Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung

64 Personil Di Siagakan Saat Malam Pergantian Tahun

METRO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Metro telah mempersiapkan sebanyak 64 personilnya yang bakal mengamankan malam pergantian tahun.

Kasat Pol-PP Kota Metro Imron mengungkapkan, 64 Personil yang akan disiagakan tersebut terdiri atas 40 personil Pol-PP dan 24 petugas Armada Kebakaran (Damkar).

“Untuk malam pergantian tahun Pol-PP menyiagakan anggota di pos kotis dan tempat ibadah serta di lokasi rawan keramaian itu sebanyak 40 personil Pol-PP, kemudian kita siagakan juga anggota Damkar sebanyak 24 personil yang akan standby di posko damkar dan taman merdeka berikut kendaraan damkar,” terang Imron saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (27/12/2019).

Ia juga mengungkapan bahwa penyigaan petugas Damkar tersebut guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat masyarakat merayakan pergantian tahun.

“Hal itu sebagai upaya antisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti kebakaran secara mendadak. Kita disiagakan 3 kendaraan damkar. Selain itu kita siagakan juga di objek vital seperti pos kantor pemerintah. Total keseluruhan ada 64 personil,” kata Imron.

Ia berharap, situasi malam pergantian tahun di Bumi Sai Wawai dapat berjalan kondusif.

“Kita berharap malam pergantian tahun di Kota Metro dapat berjalan aman tertib dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, masyarakat berharap pemerintah Kota Metro melalui Satpol-PP dapat mengoptimalkan pengamanan khususnya di tempat pariwisata pasca malam pergantian tahun.

“Kalo malam tahun baru itu kan sudah pasti ramai, saya yakin pemerintah dan aparat terkait telah menyiapkan berbagai antisipasi untuk pengamanan. Tapi yang terpenting adalah pengamanan setelah malam tahun baru. Untuk masyarakat yang menghabiskan waktu liburannya di tempat-tempat wisata khususnya di Kota Metro,” harap Djohansyah, warga Kel. Hadimulyo Barat, Kec. Metro Pusat.

 

Sumber : Arby

Publish : Redaksi

Related posts

Kurang dari 24 jam Pelaku Wali Murid Bacok Kepsek Dibekuk Team Tekab 308 Polres Tubaba

admin

Patroli Perintis Presisi Polres Metro Berhasil Amankan Remaja Bawa Ganja

admin

Yuliana Penderita Stroke Butuh Uluran Tangan Pemerintah Daerah dan Para Dermawan

admin