Berita umum Hukum Lampung

Polda Lampung Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2019

BANDAR LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto.M.Si Pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 2019 di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung, Senin (30/12/2019)

Didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kombes M Barly Ramadhany dan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kombes Zahwani Pandra Arsyad, kegiatan ini dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polda Lampung.

Kapolda mengawali rangkuman 2019 dengan mengupas aspek pembinaan personil mulai dari kondisi terkini kekuatan personil, sistem pengawasan hingga proses rekruitmen.

Aspek Operasi kepolisian baik bersifat nasional maupun kewilayahan juga disampaikan.

“Memiliki wilayah hukum yang luas dengan sebagian besar berbatasan dengan laut mengharuskan Polda Lampung hadirkan beragam inovasi untuk memastikan masyarakat merata dapat pelayanan hukum dari polda dan jajaran.”,jelasnya.

Secara ringkas, Kapolda paparkan angka kriminalitas secara umum pada periode Januari- November 2019 yang tunjukkan penurunan dibanding 2018. Misalnya untuk kasus konvensional pada 2018 total 7440 kasus turun jadi 6685 kasus.

Sementara itu, kasus menonjol seperti curat, curas, Curanmor, penganiayaan berat dan pembunuhan juga menurun. Di 2018 terdata 3080 kasus turun menjadi 2.759 kasus.

 

Publish : Redaksi

Related posts

Pemerintah dan Polres Tubaba Akan Terapkan PPKM Darurat Dalam Waktu Dekat

admin

Dekranasda Tulangbawang Barat Gelar Lomba Pakaian Adat Lampung

admin

Hari Pers Nasional 2022 : PWI Dukung Agenda Green dan Mitigasi Iklim

admin