Monitor Ekspres
Daerah Hukum Lampung

Cegah Kenakalan ABG, Polres Lampura Beri Penyuluhan Kamtibmas

KOTABUMI – Polres Lampung Utara (Lampura) melalui Sat- Binmas setempat memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lampung Utara.

Kegiatan tersebut di lakukan sebagai upaya pencegahan terhadap bahaya narkoba, seks bebas, membuat onar di jalanan, dan bahaya merokok mengunakan vape dikalangan remaja.

Langkah antisipasi pertama di laksanakan di SMPN 7 Kotabumi, YPI Sabilul Mukminin dan Ibnu Rusyid, Senin (6/1/2020). Kegiatan dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Lampung Utara, AKP. Ruzan Afani beserta anggota.

Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. melalui Kasat Binmas mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin Polres Lampung Utara demi memajukan generasi muda supaya tidak terjerumus kedalam kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kita berikan himbauan tetentang kenakalan remaja seperti, bahaya Narkoba, tertib berlalulintas, bahaya rokok vape dan seks bebas dengan harapan para pelajar tidak terjerumus dengan hal-hal buruk  yang dapat merugikan orang lain dan dirinya,” kata AKP Ruzan.

Ia menambahkan, pembinaaan dan penyuluhan yang diberikan kepada para siswa bertujuan untuk memberikan ilmu kepada mereka. Sehingga dikemudian hari para siswa dapat mematuhi aturan aturan hukum yang berlaku.

Selain itu dirinya berpesan kepada para siswa yang hadir supaya bisa belajar dengan rajin, patuh perintah guru, patuh kepada kedua orang tua, dan tidak terlibat tawuran. Ia juga mengharapkan generasi muda dapat bersatu padu membangun negara Indonesia yang kita cintai.

“Baik disiplin belajar, disiplin waktu, disiplin ilmu, disiplin beribadah itu sebagai modal untuk cita-cita menghadapi kehidupan masa depannya,” pungkas Kasat Binmas, AKP Ruzan.

 

Publish : Redaksi

Related posts

Mengikuti Peringatan HUT Tubaba ke-13 Secara Virtual, Camat Batu Putih Optimis Dapat Berkembang dan Maju

admin

Pemuda Asal Menggala Terjerat Razia di Tulangbawang Barat, Ternyata Bawa Shabu

admin

Camat Sungkai Jaya Serahkan Cindra Mata Kepada Rupki Hasan, S.E Yang Telah Memasuki Masa Purna Bhakti

admin