Advertorial Berita umum Bisnis Daerah Ekonomi Lampung

Gubernur Lampung : Selain Pertanian, Petani Metro Juga Harus Kembangkan Sektor Peternakan

METRO – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal mengembangkan pola tanam padi dari Kota Metro ke para petani di provinsi Lampung. Hal itu diungkapkan Arinal saat di wawancara wartawan usai panen raya di hamparan persawahan Kelurahan Sumbersari, Kec. Metro Selatan, Senin (27/1/2020).

Saya menyampaikan rasa bahagia ya, karena ini kan kota tetapi produk-produknya masih di sektor pertanian. Ini akan kita kembangkan ke kabupaten lain agar dapat mengikuti pola yang dikembangkan oleh metro. Walaupun Metro punya kelebihan irigasi teknisnya yang pertama di Lampung, tapi apapun bentuknya nanti akan kita sesuaikan untuk pemanfaatan,” ucap Arinal.

Ia berharap agar para petani di Bumi Sai Wawai mengembangkan pendapatan bukan hanya dari sektor pertanian padi.

“Saya ingin petani metro juga diberdayakan melalui kredit usaha rakyat yang bisa mengembangkan tidak hanya padi sawah, tapi juga bisa mengembangkan sektor peternakan dan komoditi yang lainnya,” ujarnya.

Arinal berjanji, di bulan Maret 2020 mendatang mayarakat petani di provinsi Lampung khususnya Kota Metro dapat merasakan manfaat kartu petani berjaya yang merupakan program besutan Gubernur Lampung.

“Untuk kartu petani berjaya nanti bulan maret akan kita launching dan kartu petani berjaya inilah awal kebangkitan petani untuk peningkatan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.

Sementara itu guna menambah jumlah hasil panen di musim mendatang, Walikota Metro Achmad Pairin bakal menambah sumber air melalui sumur bor.

“Akan segera menyediakan dua sumur bor yang akan ditempatkan pada lahan-lahan yang saat ini masih sulit teraliri air. Selain penambahan dua sumur bor, Pemerintah Kota Metro juga akan memperbaiki saluran-saluran air untuk persawahan di Kota Metro,” tandasnya. (Pratama) 

 

Publish : Redaksi

Related posts

Ikatan Mahasiswa Tulang Bawang Barat (IKAM- TUBABA) Resmi di Lantik

admin

Jelang Pelantikan Kepengurusan, DPC AWI Lampura Sampaikan Program Kerja Kepada Bupati Lampura

admin

Kadin Tubaba Sesalkan Pengelola Pasar Modern Pulung Kencana Pindahkan Wahana Permainan

admin