Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung

Jembatan Penghubung Dua Wilayah : Metro Dan Lam-Tim, Ambrol !

METRO – Jembatan penghubung dua wilayah yakni, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur dan Kelurahan Tejosari, Metro Timur, Kota Metro Ambrol pada, Selasa sore 31 Desember 2019 pukul 18.30 waktu setempat.

“Kemarin sekitar habis magrib. Sebabnya temen itu sekitar jam 7 ngasih kabar sudah jebol,” kata Gunarto (40) warga sekitar, Rabu (1/1/2020).

Menurut Gunarto, kala hujan arus di bawah jembatan sangat deras. Kontuksi tanah di sekitar jembatan juga menurun. Sehingga air yang berada di atas akan mengalir turun menuju ke dasar jembatan dengan kuat.

“Di sini besar kemungkinan di bawah situ fondasinya kurang kuat mas, kalau kita lihat dari ketahanan bangunan nya,” katanya lagi.

Atas kejadian ini dirinya mengharapkan, kepada pihak pemerintah untuk merespon cepat pembangunan kembali jembatan yang juga merupakan urat nadi masyarakat Lampung Timur dan Kota Metro tersebut.

“Kita harap segera di bangun kembali.
Agar akses ekonominya enak. Apalagi kalau pagi, banyak yang jualan sayuran, sembako, dan lain-lain yang lewatnya di sini mas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ansyori Lurah Tejosari kala di hubungi awak media via What’up mengaku, tidak tahu persis waktu ambrolnya Jembatan di wilayah kerjanya tersebut. Ia mengatakan, baru mangetahui setelah mendapat laporan dari warga sekitar pukul 8 malam.

“Pasti jam nya saya tidak tau pak. Cuman, berita ‘roboh nya’ saya dapet jam 8 malem pak,” ujarnya.

 

Sumber : rumpunmedia.com

Publish : Redaksi

Related posts

Imausah “Selamat Kepada Kanda Tio, Semoga Selalu Amanah dalam Menjalankan Tugas”

admin

Pemkot Metro Himbau Masyarakat Deteksi Dini Penyebaran TBC dan HIV

admin

Mantan Ketua PCNU H. Sugito: Saya Sudah Mengenal Lama Aria Septa Jaya Sesunan

admin