Berita umum Bisnis Budaya Daerah Ekonomi Keragaman Lampung

Jumlah Pengunjung Di Desa Wisata Abung Tengah, Meningkat !

KOTABUMI – Destinasi wisata yang berada di Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara pada perayaan tahun baru tanggal 1 Januari 2020 mengalami peningkatan.

Camat Abung Tengah Mulyadi Tohir., S.Stp., M.si, saat di konfirmasi via WhatsApp pribadinya menjelaskan, pariwisata adalah salah satu jenis usaha yang kini menjadi primadona warga desa faktanya hanya dalam kurun waktu yang cukup singkat saja perkembangan wisata desa dan desa wisata luar biasa tumbuh dengan begitu pesat.

Dalam hal ini, Sambung Mulyadi, selaku Camat Abung Tengah dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang begitu antusias mengunjungi objek wisata yang di bangun oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tersebut. Tidak lupa kepada pihak – pihak yang terlibat seperti pengurus, ia juga sangat mengapresiasi atas dedikasinya dalam mengembangkan potensi yang ada di desa masing – masing khususnya yang memiliki potensi pariwisata,” pungkasnya.

Perlu di informasikan, saat ini ada 4 titik wisata di Kecamatan Abung Tengah antara lain : The Green Bamboo Desa Sribandung, Wisata Bening Indah ,Kolektif Subik Park Desa Subik dan Wisata Air Terjun Curup Kelawas di Desa Pekurun Barat.

Dia juga mengharapkan perkembangan dan kemajuan tersebut dapat terus di genjot agar lebih baik lagi kedepanya. Sehingga bisa terwujud kampung wisata terpadu.

Untuk mewujudkan semua itu menurutnya, tidak terlepas dari dukungan dan perhatian dari Pemerintah atau swasta. Mengingat infrastruktur jalan yang ada saat ini kondisinya sudah rusak dan butuh perbaikan dan perlebar, mengingat jumlah pengunjung yang mulai meningkat.

“Pengembangan sarana prasarana perlu untuk ditingkatkan sehingga estetika destinasi wisata yang ada saat ini dapat benar – benar memuaskan para pengunjung,” terang alumni IPDN tersebut.

 

Publish : Redaksi

Related posts

Wabup Fauzi Hasan Lantik Pejabat Administrator di Lingkup Pemkab Tuba Barat

admin

Pecinta Olahraga Harapkan Metro Miliki Sport Center

admin

Dishub Lampura Merugi, Dampak Dari Carut Marutnya Pengelolaan Pasar Pagi Kotabumi

admin