Monitor Ekspres
Advertorial Daerah Ekonomi Lampung

Mati Suri. Kades Surya Mataram, Ismail Subing Bangkitkan Mutu Petani

MARGA TIGA – Dalam rangka meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) para petani di Desa Surya Mataram, Marga Tiga, Lampung Timur, Kepala Desa (Kades) Ismail Subing bersama anggota Gapoktan setempat mengelar sosialisasi diaula kantor Desa pada, Selasa (14/1/2020).

Dalam sambutannya, Ismail Subing mengatakan bahwa salah satu ujung tombak dari kemajuan sebuah Desa adalah sektor pertanian. Selain itu, untuk mencapai hasil yang diharapkan juga dibutuhkan sinergitas antara petani Desa dan aparat Desa. Sehingga dengan demikian, permasalahan yang ada di Desa terutama terkait dengan permasalahan pertanian dapat diselesaikan secara bersama.

Salah satu pendorong kemajuan perekonomian di suatu Desa berasal dari sektor pertanian. Maka dari itu, para petani harus memiliki kemampuan yang baik dalam bertani,” ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Gapoktan Karya Tani, Rasdui Hamzah mengungkapkan kelompok tani di Desa Surya Mataram sudah lama mati suri. Sehingganya pada kesempatan sosialisai ini dirinya berharap dapat mengembalikan eksistensi pertanian di Desa tersebut.

 

Kontributor : Fathur (*)

Related posts

Untuk Mengurangi Angka Lakalantas di Kota Metro, Satlantas Pasang Rambu Peringatan

admin

Konsorsium JSP Kota Metro Minta APH Selidiki Lelang Proyek Kantor Imigrasi Kelas II Non- TPI Kotabumi

admin

Pelaku Pencabulan Berhasil di Tangkap Oleh Unit PPA Polres Lampung Utara

admin