Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung

Peduli Penghijauan, Polres Lampura dan Polsek Jajaran Menanam Pohon

KOTABUMI – Dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan yang merupakan program Kapolri, Polres Lampung Utara (Lampura) dan Polsek jajaran melaksanakan penanaman pohon bersama TNI dan masyarakat, Rabu (8/1/2020).

Waka Polres Lampung Utara Kompol Zulkarnain mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman menyampaikan bahwa program penghijauan ini merupakan program Kapolri dalam rangka untuk menghijaukan alam.

“Untuk mendukung program Kapolri, Polres Lampung Utara dan Polsek jajaran melakukan penanaman pohon di mako dan di seputaran lahan yang gudul,” ujar Waka.

Dalam program penghijauan ini, lanjutnya, pohon yang ditanam adalah Akasia, Ketapang, Jeruk, Nangka, Mangga, Alpukat, Jambu dan Kelengkeng.

“Semoga kegiatan ini akan bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya. Pohon tersebut juga memiliki nilai ekonomis apa bila berbuah,” katanya.

Penanaman pohon tersebut juga merupakan bukti kepedulian Polres Lampung Utara dan Polsek jajaran akan hijaunya alam, sehingga pohon yang menjadi paru paru bumi tetap terjaga kelestariannya.

 

Publish : Redaksi

Related posts

Karnaval Costumer Meriahkan Festival Budaya Way Ratai Pesawaran Tahun 2023

admin

Umar Ahmad : Ciptakan Ide dan Gagasan untuk Membangun Tubaba

admin

Ketua K3PP : Harus Ada Peran Aktif Dari DPRD Tubaba

admin