Monitor Ekspres
Berita umum Daerah

PP IKAHI Dirikan Posko Korban Terdampak Banjir Jabodetabek

JAKARTA – Pimpinan Pusat Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) mendirikan posko bantuan korban terdampak banjir di wilayah Jabodetabek pada Senin, 6 Januari 2020 bertempat di halaman Pengadilan Militer Utama (DILMILTAMA), Cakung, Jakarta Timur. Posko tersebut direncanakan beroperasi selama 5 hari sampai Jumat 10 Januari 2020.

Disiplin Manao, Koordinator Pelaksana kegiatan ini menjelaskan bahwa posko ini merupakan bentuk tanggung jawab kemanusiaan warga peradilan, khususnya keluarga besar IKAHI dan pengadilan militer utama Jakarta.

Posko tersebut direncanakan beroperasi selama 5 hari sampai Jumat 10 Januari 2020.

“Kita harapkan posko ini dapat menjadi pusat koordinasi dan pusat informasi bagi korban bencana jabodetabek khususnya warga peradilan yang menjadi korban bencana banjir jabodetabek”, imbuhnya.

Manao menambahkan bahwa posko penanggulangan bencana banjir ini menyediakan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga masyarakat bekerjasama dengan Puskesmas Cakung, Jakarta Timur, selain juga sebagai pusat penghimpunan dan penyaluran bantuan. Pemilihan lokasi posko di DILMILTAMA ini menurutnya untuk mempermudah menjangkau wilayah Bekasi yang sejauh ini masih terdapat beberapa daerah banjir dan kantong-kantong pengungsi.

 

Publish : Redaksi

Related posts

Panitia Pilkati Wonokerto Kangkangi Perbup Tubaba nomor 54 atas Perubahan Perbup nomor 31 tahun 2021

admin

Sukses SKW Perdana, PPWI Segera Jadwalkan Kegiatan SKW pada 18 Desember 2023

admin

Operasi Yustisi Gabungan Bersama Polres Tulang Bawang Barat

admin