Advertorial Daerah Lampung Teknologi

RSUD A Yani Metro, Gelar Workshop Step By Step Basic Trans- Esophageal Echocardiography

METRO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jend.A.Yani Kota Metro menggelar kegiatan Workshop step by step Basic Trans- Esophageal Echocardiography pada hari, Jum’at 3 Januari 2020 di aula setempat.

Dalam sambutanya Direktur RSUD Jend. A.Yani yang di sampaikan Wakil Direktur medis dr. Fitri Agustina mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam workshop step by step Basic Trans- Esophageal Echocardiography (TEE) dan segenap panitia yang telah mendukung terselenggaranya workshop pada hari ini.

Selanjutnya, dr.Fitri menyatakan bahwa sesuai peraturan Gubernur Lampung nomor 62 Tahun 2017 tentang RSUD Jend. A. Yani Kota Meto merupakan Rumah Sakit (RS) rujukan regional 1 (satu) dimana meliputi wilayah cakupan Kota Metro, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.

Selain itu, diberitahukan bahwa RSUD Jend.A.Yani sudah satu tahun ini membuka pelayanan penyakit Jantung. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Poli Jantung di RS, dan sudah mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat Kota Metro dan sekitarnya.

dr. Mefri Yanni, SpJP dari RS.M.Jamil Padang kala persentasi di poli Jantung RSUD.A.Yani Metro (Foto:ME)

“Dengan adanya workshop ini tentunya dapat lebih meningkatkan kopetensi SDM dalam melakukan pelayanan penyakit Jantung dan pembuluh darah. Sehingga makin meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Jend.A.Yani dan menjadi RS kebanggaan masyarakat Kota Metro dan juga di luar wilayah Kota Metro,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Metro, dr. Agung Budi Prasetiyo,Sp.PD menjelaskan, bahwa acara ini merupakan rangkaian acara IDI Metro dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI).

” IDI dan PERKI sudah menjalin hubungan yang baik. Kemarin kami berkolaborasi pada waktu Hari Jantung nasional. Dan untuk dr. Erwin, dan dr. Nuke sebagai garda depan disini, kami berharap bisa tetap terus diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini,” harapnya.

dr. Erwin Mulia Sp.JP Koordinator Kegiatan TEE kala memberikan sambutan di aula RSUD.A.Yani (Foto:ME)

Selanjutnya, dr. Agung mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan workshop step by step Basic Trans- Esophageal Echocardiography pada hari ini.
Karna menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik dan jarang di dapatkan.

“Biasanya kalau kita mau mendapatkan ilmu kita harus terbang dulu ke Jakarta,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dr.Agung juga menyampaikan teknologi baru di bidang kedokteran saat ini yakni E- Medicine. Ia menjelaskan dalam aplikasi tersebut memungkinkan seorang dokter dapat dengan cepat memberikan konsultasi kepada pasiennya karna di dukung dengan sistem robotik di dalamnya.

“Disini semua serba digital, semua serba cepat. Kemarin PP IDI sudah bekerjasama dengan Grab melalui aplikasi E-Medicine. mungkin suatu saat nanti bukan hal yang tidak mungkin semua sistem memakai robotik,” katanya lagi.

Selain mendapat kemudahan melalui aplikasi ini, ia mengaku E-Medicine masih terkendala mengenai pemberian terapinya, dan dibatasi dengan obat-obat yang bebas.

“Untuk itu tetap dari IDI kita akan mengawasi keabsahan teman-teman yang berada di Konsultasi E-Medicine ini. Bagaimana tentang SIP nya, tentang STR nya. Sebab di E-Grab ini tidak disertakan SIP dan memang tidak diperkenankan menuliskan resep. Hanya boleh berkonsultasi seperti di Radio, dan Televisi,” pungkasnya.

 

 

Publish : Redaksi

Related posts

Bupati Tulang Bawang Pimpin Apel Terpadu dan Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

admin

Kapolres Lampung Utara Terima Penghargaan Presisi Award Dari LEMKAPI

admin

DPC Granat Lampura Malam Ini Gelar Sholawat Akbar

admin