Berita umum Lampung

Dalam Rangka HUT TNI- AU Ke 74 Danlanud Pangeran M Bun Yamin Gelar Turnamen Sepak Bola

TULANG BAWANG- Lanud Pangeran M. Bun Yamin menyelenggarakan upacara pembukaan Open Turnamen Sepak Bola Danlanud BNY Cup Tahun 2020 dalam rangka HUT ke-74 TNI Angkatan Udara, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Lanud Pangeran M. Bun Yamin (27/02/2020).

Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal. Dalam upacara pembukaan tersebut disuguhkan penampilan ekstrakulikuler SMP Angkasa Lanud BNY yaitu pencak silat dan tari kreasi kipas serumpun modern.

Turut dihadiri oleh keluarga besar Pangeran M. Bun Yamin Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M., Kajari Tulang Bawang, Perwakilan Polres Tulang Bawang, Perwakilan Kodim 0426 Tulang Bawang dan Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Danlanud BNY mengatakan, “turnamen Danlanud BNY Cup Tahun 2020 ini disamping merupakan agenda tahunan juga merupakan rangkaian kegiatan Lanud Pangeran M. Bun Yamin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 TNI AU tepatnya pada tanggal 9 April 2020”.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan animo dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepakbola khususnya di Provinsi Lampung. Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap pembinaan mental generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, agar tidak terbawa arus perilaku yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat yang berlaku. Peningkatan partisipasi rekan-rekan swasta dalam memajukan persepakbolaan di daerah sangat diperlukan. Dengan demikian potensi dan bakat persepakbolaan di Sang Bumi Ruwa Jurai ini dapat dimanfatkan secara optimal”.

Lebih lanjut beliau mengatakan, makna penting dari turnamen ini, tidak lain adalah untuk untuk memelihara persaudaraan, silahturahmi serta kebersamaan pada warga Provinsi Lampung.

“Saya berharap agar semua pihak untuk bisa menghargai dan berbesar hati terhadap apapun hasil pertandingan dalam kejuaraan ini, tetap junjung tinggi sportifitas serta bermain fair play, harapan kami yang menjadi harapan kita bersama bahwa dengan even-even seperti ini dapat meningkatkan kualitas tim-tim/club-club sepakbola yang ada di Provinsi Lampung” tutupnya.

Pada pertandingan pertama antusiasme masyarakat dari berbagai usia turut meramaikan jalannya gelaran turnamen sepakbola Danlanud BNY Cup tahun 2020.

Publish: Redaksi

Related posts

BPBD Lampura Beserta Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Jatuh di Bendungan Way Rarem

admin

Kepala DPMPTSP Perkenalkan MPP Tubaba Saat Siswa-siswi MIM Nurul Iman Berkunjung

admin

Kepala Tiyuh Mulya Kencana Tubaba Salurkan BLT DD Termin Kedua kepada 107 KPM

admin