Monitor Ekspres
Daerah Hukum Lampung

Persoalan Hibah Bengkok Jadi SMK di Purbolinggo Masih Berlanjut Hingga Ganti Kades

Purbolinggo – Persoalan hibah lahan bengkok di Desa Tegal Gondo, Kec. Purbolinggo, Kab. Lampung Timur terkait pembangunan SMKN 1 berlanjut hingga ganti Kepala Desa. Protes masyarakat pun tak kunjung surut sampai mendapat kepastian atas hak ganti rugi lahan yang telah disepakati oleh pemerintahan Desa sebelumnya.

“Sekarang sudah ganti Kades baru pak Iwan Prasetiyo, mudah-mudahan dalam rapat balai desa besok bisa membantu masyarakat dalam mengawal dan memberikan kepastian ganti rugi bengkok yang kemarin sudah dihibahkan Kades yang lama, Sunarko untuk bangun SMK,” Kata Ferdian Hidayat tokoh pemuda Desa Tegal Gondo Kepada media, Jum’at.

Ferdian mengaku, ada 4 (empat) sertifikat yang dijaminkan oleh Kades Sunarko waktu itu. Dan diketahui ke empat sertifikat tersebut merupakan milik masyarakat Desa Tegal Gondo.

“Rencana di minggu ini warga akan menotariskan di Balai Desa. Dengan mendatangkan atas nama pemilik sertifikat yang sudah dijaminkan lurah lama, saksi-saksi, istri-istri pemilik surat, polsek, dan kecamatan,” ungkapnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Warga Desa Tegal Gondo, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, Minggu (6/10/2019) ramai-ramai memperotes atas keputusan sepihak oleh Sunarko Kepala Desa setempat. Mereka menolak penghibahan tanah bengkok untuk pembangunan SMK Negeri disana.

Masyarakat Desa Tegal Gondo menginginkan aset Desa tetap utuh atau minimal mendapatkan ganti rugi, yang mana dana ganti rugi tersebut dapat dibelikan lahan kembali untuk Desa.

 

Editor : (Bim/red)

Related posts

Kapolri: Ada 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

admin

Pj.Bupati Tubaba Hadiri Deklarasi Kampanye Damai dan Apel Siaga Pada Pemilu Tahun 2024

admin

Polisi Bantu Pemudik Asal Palembang Sakit di Rest Area 215 Tulangbawang Barat

admin