Monitor Ekspres
Berita umum Hukum Lampung

Tekab 308 Polres Tubaba Ciduk Dua Pelaku Curat

TULANG BAWANG BARAT – Dua orang pelaku Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) 363 pencurian sepeda motor dan hadpone diciduk Team Tekab 308 Polsek Tumijajar dan Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung beserta barang bukti hasil kejahatan kedua pelaku.

Kasat Reskrim Iptu Adri Gustam .S.IK.MH. mewakili kapolres Tubaba, AKBP. Hadi Saepul Rahman.S.IK. mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan laporan dari korban Munari Setya (49) warga Tiyuh Karta Rt.01 Rw. 07 Kecamatan Tuba-Udik dengan bukti
Laporan Polisi Nomor: LP/B-03/l/2020/Polda Lampung/Res Tuba Barat/ Sek Tumijajar, pada tanggal 08 Januari 2020,”terang Kasat Reskrim Iptu Adri Gustam, Kamis (06/02/20).

Kasat Reskrim menerangkan, kronologis kajadian perkara tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 06 januari 2020 lalu sekitar pukul 06:00 WIB. Pelapor melihat dua kendaraannya yang terparkir di garasi rumahnya dengan jenis motor roda dua bermerek Honda Beat warna merah dengan Nomor polisi BE 8341 QD dan Yamaha Mio beserta satu unit hadpone merk Vivo type Vivo Y21 warna putih turut raib secara bersamaan.

“Dua motor di garasi dan satu Handphone dalam kamarnya, korban sempat mencari kontak motor yang biasa di letakan di atas kulkas namun sudah tidak ada lagi,” beber Kasat Reskrim, Kamis kepada awak media.

Selanjutnya, Setelah mendapatkan laporan dari korban, Team Tekab 308 Polres Tubaba dan polsek Tumijajar, langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan terkait perkara tersebut.

“Berkat kerja keras dan kejelian kita di lapangan melakukan penyelidikan akhirnya membuahkan hasil, selanjutnya terduga pelaku atas nama Ahmad efendi kita lakukan penangkapan dikediamannya.Tutur Kasat Reskrim.

Saat melakukan penangkapan terhadap tersangka Ahmad Efendi, pelaku melakukan perlawanan, petugas langsung mengambil tindakan tegas dan terukur, untuk melumpuhkan pelaku,dan selanjutnya berlanjut melakukan penangkapan terhadap teman tersangka Erli (46) di kediamannya di desa jati Mulyo RT 02 RW 01 kecamatan jati agung Kabupaten Lampung Selatan. Papar, Kasat Reskrim.

“Barang Bukti yang diamankan dari kedua pelaku,1 (satu) unit hadpone merk Vivo type Vivo Y21, dan 1 (satu) unit motor Mio warna Merah dan 1 (satu) unit motor Beat warna merah. Kedua pelau saat ini sudah kita amankan di rumah tahanan Polres Tubaba, guna Pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, tukas Kasat Reskrim.

Wartawan : Endhi Mediansyah

Related posts

U 10 dan U 12 Locomotif FC Sidomukti Borong Juara 1 di Festival Harlah SSB Bintang Selatan Klaten, Lampung Selatan

admin

Pertanyaan Realisasi Orderan Publikasi, Sejumlah Wartawan Tubaba Sambangi Kantor Diskominfo

admin

KPU Sosialisasi PDP dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Metro Tahun 2024

admin