Monitor Ekspres
Berita umum Lampung

Desa Surya Mataram Adakan Penyuluhan Pertanian, Bagi Petani Lada.

LAMPUNG TIMUR- Desa Surya Mataram Kecamatan Marga Tiga mengadakan kegiatan penyuluhan pertanian bagi petani lada yang dilaksanakan di balai Desa setempat (13/03/2020).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas mutu para petani lada yang berada di lingkup Desa Suryamataram.

Dalam acara tersebut selain Kepala Desa, seluruh perangkat dan masyarakat Desa Surya Mataram juga di hadiri oleh Budi Aksoni selaku fasilitator dari PT CAN yang memberikan pengetahuan kepada para petani untuk meningkatkan kualitas produksi lada Desa Suryamataram.

Selain itu juga Ismail Subing selaku Kepala Desa Surya Mataram berharap kepada para petani untuk serius mengurusi lada mereka supaya mutu lada petani Desa Surya Mataram itu bagus.

“Dikarenakan 90% penghasilan penduduk Desa Surya Mataram adalah pertanian maka adanya penyuluhan yang di sampaikan kepada para petani adalah sangat penting sekali guna meningkatkan kualitas SDM para petani” ungkapnya.

Para petani di Desa Surya Mataram juga mempunyai harapan agar harga lada dapat kembali normal.

“kami berharap harga lada minimal 60 ribu perkilo mas, karena lada hanya satu tahun sekali panen dan membutuhkan perawatan ekstra maka harga harus singkron dengan upaya maksimal para petani yang membutuhkan biaya tidak sedikit dalam perawatan lada” ujar salah satu petani yang mengukuti penyuluhan tersebut.

Wartawan: Fathur

Related posts

Kondisi Jalan Rusak Parah, Warga Berharap Pemda Lampura Lakukan Perbaikan

admin

Wahdi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang HUT Kota Metro ke-86

admin

RSUD Mayjen HM Riyacudu Kotabumi Tingkatkan Sistem Pelayanan Keamanan

admin