Monitor Ekspres
Daerah Lampung

Erupsi AGK : Meletus Hingga Bau Belerang Menyengat Di Kalianda

KALIANDA – Gunung Anak Krakatau (AGK) di Kabarkan mengalami erupsi pada, Jumat (10/4/2020) malam sekitar pukul 21.58 WIB.

Keterangan tersebut di benarkan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Indonesia, Agus Wibowo, Sabtu (11/4/2020).

“Iya benar. Semalam Gunung Anak Krakatau meletus deket-deket jam 12 tadi malam hingga jam 5 tadi pagi masih meletus,” kata Agus dikutip dari Kompas.com.

Agus mengatakan, tinggi kolom abu yang dikeluarkan Gunung Anak Krakatau berdasarkan laporan yang didapatkannya yakni sekitar 500 meter.

“Untuk letusan pertama sekitar 500 meter, lalu terus meletus sampai pagi tadi. Jam 5-an masih terus ada erupsi,” jelas Agus.

Sementara itu, sejumlah warganet dalam komentar di akun Facebook @Fatur Rohim (Kabiro Lam-Tim.Monitorekspres.com) melaporkan mencium bau belerang menyengat, yang diduga berkaitan dengan meletusnya Anak Gunung Krakatau.

Pemilik akun @Irma Ravanzha misalnya, ia mengaku mencium bau belerang menyengat di tempatnya, di seputaran Kab.Lampung Selatan.

“Ya pak, disini bau blerang menyegat. Khusus nya warga Kalianda sebagian sudah menggungsi ke dataran lebih tinggi,” tulisnya dalam komentar akun Facebook@Fatur Rohim, Sabtu.

Dapat di informasikan saat ini, bau belerang di seputaran Wilayah Kecamatan Kalianda, Kab. Lampung Selatan sudah berkurang.

 

Editor : Bima Dwi Indarto                                            Publish : Redaksi

Related posts

TNI/POLRI Dan POLPP Lakukan Ops Yustisi Di Wilayah Hukum Polres Tubaba

admin

Bantu Jual Motor Temannya, Tapi Malah Dibawa Kabur, Pria di Tubaba Ditangkap Polisi

admin

Berkat Swadaya Masyarakat Kantor Tiyuh Persiapan Marga Asri Berdiri

admin