Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Kepala Desa Banjar Ratu Pimpin Langsung Pencegahan Covid- 19

MUARA SUANGKAI- Kepala Desa Banjar Ratu Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara Sumiati, yang sekaligus koordinator kegiatan lawan covid- 19 pimpin langsung penyemprotan desinfektan (23/04/2020).

Dengan berjumlah 16 orang anggota Sumiati membentuk posko relawan pencegahan Covid-19 yang diharapkan dapat membantu pengawasan dan pemutusan rantai penyebaran virus tersebut.

“Adanya kegiatan ini diharapkan Desa Banjar Ratu dapat menjadi desa green covid -19, dan menjadi posko pengawasan terhadap para perantau yang pulang kampung” ungkap Sumiati.

“Untuk para perantau yang pulang kampung harus mengisolasikan diri selama 14 hari di rumah dan jangan keluar rumah, serta keberadaan mereka kami pantau terus mas” himbau Sumiati saat di temui redaksi.

Untuk memutus rantai penyebaran covid -19 hal pertama yang dilakukan para relawan adalah melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah rumah warga dan tempat ibadah serta membagikan masker kepada warga.

“Kami melakukan tindakan yang pertama adalah penyemprotan desinfektan kerumah rumah warga dan tempat ibadah serta menyemprot warga desa lain yang hendak melintasi atau memasuki desa kami dan membagikan masker kepada warga serta mengingatkan untuk selalu memakai masker saat keluar rumah” jelas Sumiati.

“Adanya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada warga dan mematuhi keputusan Pemerintah Pusat dalam usaha memutus rantai penyebaran covid -19” tutup Sumiati.

Publish: Redaksi.

Related posts

Bupati Umar Ahmad Mengapresiasi Festival Lampung Sundanese Arts di Tubaba

admin

Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022, Polres Tubaba Adakan Upacara Bendera

admin

Merujuk Hasil Rapat Pleno PD IWO Lampura Berhentikan 1 Calon Anggota dan 3 Anggota

admin