Monitor Ekspres
Advertorial Daerah Ekonomi Lampung

UM Metro Serakan APD Kepada IDI Cabang Metro

METRO – Perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan virus Covid-19 tidaklah mudah, karena itu UM Metro memberikan apresiasi kepada IDI Kota Metro dalam melakukan pencegahan dan penyembuhan virus corona atau Covid-19 dengan bantuan secara langsung dalam bentuk pemberian Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tenaga Medis di sejumlah RSU di Kota Metro.

Hal ini mengingat bahwa APD sangatlah penting bagi para tenaga kesehatan yang tengah menangani kasus Covid-19 karena virus ini sangat mudah menular sedangkan ketersediaan APD sangat terbatas.

“Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan,” Kata Rektor UM Metro, Drs H.Jazim Ahmad, dalam acara Talk Show live streaming IDI Metro yang berlangsung di Hotel Grand Venetian, Sabtu (4/4/2020).

Penyerahan APD di terima Ketua IDI Cabang Metro, dokter Agung Budi Prasetiyono, Sp.PD

Saat ini lanjut dia, masyarakat Indonesia termasuk Kota Metro dibuat resah atas wabah Corona (Covid-19) yang kian hari jumlah pasiennya terus meningkat.

Ironisnya pihak medis yang menjadi ujung tombak dalam menangani Covid-19 ini justru kekurangan stok Alat Pelindung Diri (APD).

“Oleh karena itu, saya mengimbau Civitas Akademika UM Metro, para tokoh, pemangku adat, pengusaha, para pimpinan instansi serta masyarakat Kota Metro untuk saling menguatkan, saling memberi dukungan, bahu membahu untuk membantu saudara kita yang terkena dampak secara ekonomi dan sosial serta tenaga medis yang membutuhkan APD saat ini,” imbaunya.

Menurut dia, mengentaskan masalah wabah Covid-19 ini tidak hanya tugas para tenaga kesehatan yang tiap hari terus siaga di Rumah Sakit atau Puskesmas, tidak hanya tugas para aparat yang terus memantau perbatasan, akan tetapi tugas kita bersama, sebagai masyarakat Kota Metro.

“Hari ini kami (UM Metro) telah mengawali dengan menyerahkan 75 Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengurus IDI Kota Metro.
Semoga APD ini dapat membantu para tenaga medis untuk menangani masyarakat Kota Metro yang terjangkit Covid-19.Dan semoga langkah ini dapat menginspirasi masyarakat Kota Metro untuk turut bergerak, memberikan dukungan baik secara moral mau pun moriil untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama,” pungkasnya.

 

Editor : Bima Dwi Indarto                                            Publish : Redaksi                                                          Sumber : Jazim Ahmad

Related posts

Jaksa Tolak Eksepsi Kakon Way Nipah Terkait Kasus Penganiayaan Wartawan di Tanggamus

admin

78 Personel Polres Lampura Dapat Kenaikan Pangkat

admin

Muak Dengan Tebang Pilihnya PLN Lampung

admin