Daerah Lampung Metro

Ada Warga Positif Rapid Test Di Kelurahan Yosorejo, Lurah Mulai Kewalahan

METRO – Warga Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur yang menjadi PDP Virus Corona masih berada dirumah, setelah sebelumnya menjalani Isolasi di RSUD A.Y Metro beberapa hari lalu.

“Sampai saat ini masih ada di rumah,” Kata Lurah Yosorejo, Hendriawan kepada awak media, Rabu (6/5/2020).

Diungkapkannya, keberadaan warga yang berstatus PDP tersebut didapatnya dari pamong setempat. Setelah itu, pamon menindak lanjuti laporan masyarakat yang merasa khawatir dengan adanya warga yang berstatus positif Covid namun masih berada di rumah.

“Warga khawatir, kenapa sudah statusnya positif tidak segera diisolasi di rumah sakit. Saya juga sudah mulai kewalahan menyikapi keluhan masyarakat. Karena sampai saat ini belum ada tanggapan dari atasan soal permintaan warga,” pungkasnya.

Sementara, pernyataan berbeda disampaikan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Metro. Dalam Press Release nya, Rabu (6/5/2020) mereka mengatakan, warga Metro Timur yang berstatus PDP telah diisolasi di RSUD A Yani.

Simpang siurnya berita ini tentunya mengundang kepanikan warga Kelurahan Yosorejo. Mereka meminta warga yang berstatus PDP tersebut tidak dipulangkan ke rumah melainkan harus dirawat terlebih dulu di rumah sakit sebelum ada pernyataan sembuh atau negatif Covid-19. Sehingga tidak meresahkan masyarakat.

Selain itu, warga juga berharap kepada Pemkot agar lebih serius dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Metro dan dapat mencukupi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit sehingga penanganan ODP, PDP, hingga OTG dapat terlayani dengan standar protokol keselamatan yang benar.

 

Editor : Bima Dwi Indarto

Reporter : St. Agus

Publish : Redaksi

Related posts

Penutupan Journalism Education PWI Tubaba Harapkan Buah Manis

admin

Peduli Pencegahan Covid-19 SSB LOCOMOTIF FC Sidomukti Bagikan 800 Masker

admin

Ketua Umum PPWI Kecam Aksi Penganiayaan Terhadap Wartawan Tomohon

admin