Monitor Ekspres
Advertorial Berita umum Daerah Lampung

Donasi Sembako dan Edukasi Pencegahan Covid-19 Oleh Lanud Pangeran M. Bun Yamin

TULANG BAWANG- Dalam masa pandemi Covid-19 seluruh anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol. Pnb Ronal melaksanakan terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan donasi dalam bentuk sembako, masker serta penjelasan mengenai protokol pencegahan Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di seputaran Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. (06/05/2020).

“Hari ini Rabu 06 Mei 2020 seluruh anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin membagikan sembako, masker dan sekaligus mengadakan penyuluhan kepada warga tentang prosedur pencegahan Covid-19. Kegiatan ini, khususnya didasari oleh rasa kepedulian anggota Lanud BNY dan juga perintah dari pimpinan kami untuk bersama-sama dengan warga menanggulangi pencegahan Covid-19. Karena pada dasarnya dalam delapan wajib TNI yang salah satunya adalah Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”, ujar Danlanud.

Lebih lanjut Letkol Pnb Ronal menjelaskan bahwa “penyuluhan ini perlu kita sampaikan juga kepada warga mengingat banyak warga yang tinggal di tempat terpencil yang sulit untuk dijangkau dan kami berinisiatif untuk menjangkau mereka dengan memberikan penyuluhan sekaligus memberikan sembako sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar untuk mencegah penyebaran Covid-19”.

Masyarakat sekitar Kampung Astra Kestra tampak antusias melihat Sidaknya para anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin ke warga Kampung Astra.

“Terimakasih atas bantuan sembako dari Lanud Pangeran M. Bun Yamin dan penjelasan tentang pencegahan Covid-19” ungkap Ibu Nasrin salah satu warga Kampung Astra.

“Dalam kondisi seperti ini akan berdampak pada mata pencaharian mereka dalam mencukupi kebutuhan hidup mereka. Oleh karena itu, inisiatif dari anggota Lanud, untuk memberikan sumbangan berupa sembako kepada mereka (warga Kampung Astra) dengan senang hati mereka terima serta menyampaikan ucapan terimakasih dan menyampaikan kondisi mereka yang serba kesulitan saat ini” tutup Letkol Pnb Ronal.

Publish: Redaksi

Sumber: Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Related posts

Pengusaha Bakso Terdampak Covid-19 Sampaikan Harapan Untuk Metro Kedepan

admin

Bupati Lampura Terima Penghargaan UHC Atas Pencapaian JKN Lebih Dari 95 Persen

admin

Polres Tubaba Meninjau Lokasi Calon Polsek Batu Putih

admin