Daerah Lampung Lampung Utara

HMI Cabang Kotabumi himbau Polres Lampura optimalkan keamanan

KOTABUMI – Memasuki perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H (2020 M) beberapa hari kedepan membuat membuat jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mendapatkan tugas yang ekstra pada tahun ini ditengah penangan pandemi covid-19 yang saat ini sedang berlangsung.

Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Kotabumi Ade Andre Irawan pada saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, Senin (18/5/2020), mengingatkan kepada Kapolres Lampura agar lebih mengoptimalkan kinerja seluruh satuan tugasnya di Polres Lampura untuk dapat mengamankan situasi dan kondisi di daerah yang kita cintai ini.

“Dalam Sebulan terakhir tingkat kriminalitas di Bumi Ragam Tunas Lampung memang meningkat drastis, di buktikan hampir setiap hari adanya kejadian Tindak Pidana Pencurian, Pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan dan masih banyak tindak pidana lain nya yang terjadi, Kejadian itu yang membuat masyarakat tergganggu dan enggan untuk beraktivitas seperti biasanya dalam mengais rezeki”, sambung Ade Andre Irawan.

Ditambah lagi efek domino dari Wabah Corona Virus Desease-19 (Covid-19) yang saat ini tengah dirasakan oleh masyarakat adalah sulitnya masyarakat mencari nafkah, ditambah lagi saat ini harga kebutuhan pokok semakin naik, tentunya hal ini membuat masyarakat sulit memenuhi kebutuhan bagi keluarganya, ujarnya.

“Jangan sampai Kabupaten Lampura yang mendapatkan predikat Kabupaten Termiskin Se-Provinsi Lampung tentunya predikat ini sangatlah kurang baik bila disamatkan kepada Kabupaten ini ditambah lagi jika mendapatkan predikat daerah berbahaya dan tidak aman”, tegas Ade.

Lebih lanjut Ade mengharapkan kepada pihak kepolisian khususnya Polres Lampura, dapat mampu mengungkap dan menangkap para pelaku kriminal di daerah kita ini. “Ini adalah efek dari para pelaku kriminal (Narapidana) yang mendapatkan pembebasan asimilasi sehingga membuat aparat kepolisian mendapatkan tugas berat, karena di indikasi mereka juga yang melakukan tindak pidana saat ini.

Dirinya juga meminta kepada Polres Lampura beserta jajaranya sampai tingkat Polsek supaya juga dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Lampura, sudah semestinya diadakan kembali seperti siskamling di setiap RT/RW, Desa dan Kelurahan, melakukan patroli rutin perjam untuk memutus tindakan kriminalitas yang akan terjadi guna menjamin keamanan bagi warga masyarakat dengan tetap memakai protap kesehatan covid-19, ungkapnya.

Kita apresiasi sejauh ini Kapolres kita yang baru telah bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah hukum Lampura yang kita cintai, ucapnya. (YR/*)

Related posts

Capai Target Vaksin Kapolres Tubaba Berikan Dorprize 5 ekor Kambing untuk 5 Tiyuh di Tiga Kecamatan

admin

Hujan.. Polres Tubaba tetap Amankan Kampanye Relawan Prabowo Gibran di Lapangan Pulung Kencana

admin

Ada Warga Positif Rapid Test Di Kelurahan Yosorejo, Lurah Mulai Kewalahan

admin