Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Disdukcapil Lampung Utara Masih Melakukan Sistem Pelayanan Secara On line

LAMPUNG UTARA- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) masih melakukan sistem pelayanan secara online dalam sistem pendataan kependudukan, akan tetapi Disdukcapil akan lebih mengutamakan pelayanan perekama Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dikarenakan keperluan masyarakat yang sangat mendesak.

“Dalam waktu belum lama ini terjadi lonjakan masyarakat yang akan melakukan perekaman e-KTP, dikarenakan saat ini terdapat masyarakat yang tadiya belum mencapai umur 17 tahun sekarang telah berumur 17 tahun sehingga wajib memiliki identitas kependudukan, selain itu juga ada yang hendak masuk ke perguruan tinggi, mendapatkan bantuan dari pemerintah namun identitasnya masih berupa KTP lama maka itulah harus dilakukan perubahan ke e-KTP”, kata Maspardan Kepala Dinas Disdukcapil Lampura diruang kerjanya, Rabu (17/06/2020).

Akan tetapi, lanjut Maspardan, pembuatan Akta kelahiran, Kartu Keluarga, Akte Kematian dan yang lainya masih dilakukan secara online, sementara untuk pelayanan perekaman perharinya kami melayani 100 sampai dengan 150 orang dan kita akan tetap memberikan pelayanan setiap harinya selama masih jam kerja, tungkasnya.

“Bagi masyarakat yang hendak hadir ke Disdukcapil kami mengharapkan serta menghibau kepada warga masyarakat
agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan yang ada seperti, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu dan yang lainya guna menghindari segala sesuatu hal yang tidak kita inginkan seperti diketahui bersama sekarang kita ini masih dalam keadaan covid-19 meskipun penerapan New Normal telah berjalan tentunya antisipasi kita bersama harus terapkan di diri kita masing – masing”, harapnya.

Mengenai Stok blangko e-KTP kita telah mengajukan penambahan kembali kepada Dirjen Kependudukan pusat sebab stok blangko e-KTP kita sudah sangat minim, atas dasar ini dilakukan pengajuan penambahan supaya pelayanan berjalan baik dan bisa bermanfaat buat masyarakat, tutup Maspardan. (YR)

Related posts

Sudirwan Soroti Pencabulan Terhadap Santriwati di Tubaba, Minta Kepolisian Beri Efek Jera

admin

Di Metro Operasional Poskeskel Rp 4,5 Juta Per-Tahun Terancam Hilang

admin

Curi Motor Pengacara, Pelaku di Bekuk Anggota Polsek Tuba Tengah

admin