Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Ekonomi Headline Lampung Lampung Utara

Mardianto: Saya Sangat Mengharapakan Bantuan Dari Pemerintah

LAMPUNG UTARA- Belum meratanya penyaluran bantuan pemerintah bagi keluarga yang kurang mampu akibat dampak dari pandemi covid-19 di Lampung Utara (Lampura) masih dirasakan oleh Margianto (43) warga Lk 1 RT 4 Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampura.

Berdasarkan hasil dari penelusuran para awak media Margianto bekerja sebagai buruh lepas harian guna memenuhi kebutuhan keluarganya sehari – hari, akan tetapi dari sebelum pandemi covid-19 terjadi sampai saat ini belum pernah sama sekali dirinya menerima bantuan baik Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Raskin dan Bantuan sembako dari pemerintah Lampura.

“Sudah hampir lima tahun saya bertempat tinggal disini akan tetapi sampai saat ini saya sama sekali belum mendapatkan bantuan sosial baik dari pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah sampai dengan mewabahnya virus corona sekarang ini, tidak seperti orang lain yang sudah mendapatkan bantuan berupa uang tunai atau sembako sementara saya sudah berapa kali di data, tapi tidak ada bantuan satupun yang saya terima”, kata margianto ketika di wawancarai dikediamanya, Selasa (16/06/2020)

Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari buat anak, saya bekerja sebagai buruh serabutan mencari upahan kepada setiap orang yang membutuhkan jasa tenaga saya,
akan tetapi sekarang ini sangat sulit mencari nafkah karena wabah corona, untuk itu saya sangat mengharapkan sekali bantuan serta perhatian dari pemerintah, ucapnya penuh harapan

Ditempat terpisah Lurah Kelapa Tujuh Suahmad, S. E yang dihubunngi melalui jaringan telepon menjelaskan, bahwa dirinya telah bertemu denga yang bersangkutan membicarakan serta mencari solusi dari apa permasalahan yang tengah terjadi.

“Sebelumnya telah kami masukan ke Dinas Sosial usulanya agar bapak Margianto mendapatkan bantuan yang akan diberikan tapi datanya tidak muncul, bahkan masih ada 97 orang warga Kelapa Tujuh yang belum muncul datanya di Dinas sosial disebabkan datanya kurang akurat (NIK KTP dan KK tidak sama), dari usulan yang kami sampaikan buat tahun ini” paparnya.

Akan tetapi kami akan berupaya supaya bapak Margianto mendapatkan bantuan kedepanya, bantuan yang kami usulkan yakni, PKH dan UMKM, untuk UMKM kami ajukan agar keluarganya mempuyai usaha guna menunjang kebutuhan anaknya, tambah Suahmad. (YR)

Related posts

Kapolres Tulangbawang Barat Adakan Silaturahmi Dengan Insan Pers

admin

Warga Desa Kubu Batu Tagih Janji Kejari dan Inspektorat Pesawaran

admin

Warga Gunung Menanti Tumijajar Tubaba Ditemukan Tewas Dengan Luka Sayatan Dileher

admin