Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Headline Lampung Pilihan Redaksi

Gelar Turnamen Sepak Bola Ditutup, Kepala Tiyuh Makarti Minta Kapolres Tubaba Jangan Tebang Pilih

PANARAGAN- Monitorekspres.com (SMSI) : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) KE 74 , Pemerintah Tiyuh Makarti , Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat menggelar Turnamen Sepakbola antar suku ditiyuh setempat.

Namun kegiatan Turnamen tersebut menjadi bertentangan dengan keadaan situasi Covid-19 yang saat ini terjadi dan belum diperbolehkan oleh Gugus tugas covid-19 pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat.

Mengingat, kegiatan tersebut berkerumunan orang banyak yang dapat mengakibatkan virus Corona bisa menyebar.

Edi Ismanto Kepalo Tiyuh Makarti saat ditemui di kediamannya mengatakan kegiatan Turnamen tersebut dalam rangka HUT RI Ke 75 sudah berlangsung.

“Kegiatan ini sudah berjalan 3 hari,” kata Edi, Minggu(26/07/2020).

Dirinya menyebutkan dalam situasi saat ini tidak dipungkiri bahwa dalam kegiatan itu mengumpulkan orang banyak dan tidak memiliki ijin dari gugus tugas covid-19.

“Memang gak ada ijin dari Polsek maupun Polres bahkan gugus tugas, tapi saya menyediakan tempat cuci tangan dan masker,” jelasnya.

“Semalam sudah datang dari Polsek dan bhabinkamtibmas agar kegiatan itu di tutup,tapi akan tetap kami langsungkan sore ini sampai setengah babak dan di tutup,sebelum kami minta di perbolehkan untuk dilanjutkan,” ucapnya.

Dirinya sangat menyayangkan apabila kegiatan Turnamen tersebut di tutup sementara di tempat lain masih berlangsung.

“Memang di suruh memberhentikan, kalau kegiatan yang bersifat kerumunan orang banyak mau di berhentikan ya mohon maaf Kapolres jangan tutup mata, lapangan di samping polres itu turnamen itu dari tulang bawang menggala FC masuk, unit 2 masuk, apa maksudnya?Kalau disini di tutup ya tempat lain di tutup jugalah , masak turnamen bola di lapangan sepakbola samping polres gak di tutup,jadi kalau di tutup Kapolsek dan kapolres jangan tebang pilih,saya itu enak, tutup boleh tapi yang lain tutup juga,” pintanya. (Sayuti/Red).

Related posts

Dinas Kesehatan Metro Gelar Rapat Pembinaan Pelaporan Rencana Kebutuhan Obat Obatan

admin

Komisi 1 DPRD Kota Metro Pertanyakan Peringkat terbaik SPM Pendidikan yang diraih

admin

Tim Opsnal Polsek Sungkai Selatan, Bekuk DPO Curas

admin