Monitor Ekspres
Advertorial Berita umum Bisnis Daerah Keragaman Lampung Lampung Timur Travel Wisata

Pemuda Jabung Galang Dana Kembangkan Wisata Desa Way Guruh

JABUNG – Pemuda Jabung yang tergabung dalam Ikatan Jabung Sai (IJS) menggalang dana untuk mengembangkan wisata desa Way Guruh di Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur melalui penjualan t-shirt.

Zainal penggiat IJS kepada Monitorekspres.com Senin (20/7/2020) mengatakan, penggalangan dana melalui t-shirt ini sendiri dimaksudkan untuk melengkapi berbagai fasilitas di wisata desa tersebut.

“Wisata Way Guruh yang dikelola secara swadaya ini terus berkembang dan ditandai dengan meningkatnya kunjungan baik dari warga sekitar desa maupun dari luar Jabung sendiri,” jelas pemuda yang dikenal aktif dalam mengubah citra tentang Jabung tersebut.

Terpisah, Syachri Ramadhan Warga Jabung yang kini bermukim di Metro mengatakan ide pembuatan t-shirt ini diharapkan dapat menggandeng warga Jabung yang ada di perantauan untuk membantu perkembangan di kampung halamanya.

“Selain t-shirt kami juga berencana menulis buku dan mendirikan pojok bacxa di objek wisata tersebut,”jelas Syachri.

Melalui t-shirt Way Guruh Zainal berharap wisata di desanya akan semakin dikenal oleh masyarakat luas serta mampu membenahi berbagai fasilitas yang ada.

“T-shirt ini sendiri bisa didapatkan dengan harga Rp.100.000,bagi pemesanan diluar Kota metro dan Jabung ditambah ongkos kirim,” pungkas Zainal.

 

Wartawan : Fathur Rohim                                            Laporan : Oki H.W                                                        Editor : Bima D.I                                                            Publish : Redaksi

Related posts

Bupati Tulang Bawang Tinjau Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

admin

Nyabu dibengkel, 2 Pria Asal Tulang Bawang Tengah Disergap Satuan Resnarkoba Polres Tubaba

admin

Presiden Jokowi Sampaikan Alasan Awak Media Diberi Vaksin Covid-19

admin