Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Pilihan Redaksi Tulang Bawang Barat

Miral Haryadi: Menghimbau Pemerintah Tiyuh Jalankan Program Sesuai Aturan Dalam Realisasikan Dana Desa

PANARAGAN- Monitorekspres.com : Dana Desa (DD) Di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Di Tahap Ke-3 Sudah 100 % Persen Cair, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMDT) Himbauan Pemerintah Tiyuh Harus Jalankan Program-Program Sesuai Aturan Pemerintah.

Dikatakan Miral Hayadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMDT Tubaba) mengatakan, pencairan Dana Desa tahap ketiga telah selesai hanya saja menunggu Pemerintah tiyuh sendiri untuk melakukan pengajuan pencairan,

“Dana Desa tiyuh di Tubaba untuk tahap ketiga sudah 100% persen cair namun hanya saja kita menunggu laporan mereka (Pemerintah Tiyuh) untuk melakukan pengajuan persyaratan pencairan dana desa tersebut,” kata Miral Hayadi kepada Monitorekspres pada Selasa 11/08/2020.

Miral Hayadi, juga menambahkan,” sebagai mana perencanaan penambahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang akan di rencanakan penambahan atau perpanjangan BLT DD namun penambahan tersebut hanya setengah dari BLT DD yang pertama cuma Rp. 300.000, per kepala keluarga (KK), Untuk tehnis nya BLT DD itu sendiri kembali kepada pemerintah tiyuh itu sendiri,” ujarnya Miral.

Namun, Miral Hayadi berharap, terhadap pemerintah tiyuh agar dapat menyesuaikan sebaik-baiknya dalam pengelolaan dana desa itu sendiri,” saya berharap kepada seluruh pemerintah tiyuh se-kabupaten Tubaba agar benar-benar dan transparansi dalam pengelolaan dana desa agar tidak menjadi kekisruhan terhadap masyarakat tiyuh itu sendiri,” pungkasnya.

Laporan: Sayuti
Publish: Redaksi

Related posts

Tak Kunjung Diperbaiki Jalan Rusak Akses Pintu Tol Penumangan Tubaba, Menelan Korban

admin

Bupati Tubaba : BB POM Dapat Menguji Seluruh Makanan dan Minuman di Kantin Lingkungan Sekolah.

admin

Keluarga Besar SMSI Tubaba Berduka

admin