Berita umum Daerah Lampung Tulang Bawang Barat

Dinkes Tubaba Terima Bantuan ACT dari Poltekes Tanjung Karang

PANARAGAN- monitorekspres.com : Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung melalui Dinas Kesehatan menerima bantuan Alat Cuci Tangan (ACT) dari Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Tanjungkarang sebanyak 16 unit.

Bantuan tersebut diserahkan Direktur Poltekes Tanjungkarang Waljidin Aliyanto SKM MKes, dan diterima langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Pemkab Tubaba Agus Subagiyo, S.sos yang bertindak mewakili Bupati Tubaba, di Cottege Brugo, Panaragan Jaya, Rabu 30/09/2020.

Pada kesempatan itu Agus Subagiyo didampingi oleh Sekretaris Dinkes Drs. Kaizar dan Kabid Kesehatan Masyarakat Wahyudi Alamsyah, M.Kes.

Pemerintah Kabupaten Tubaba menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Poltekes Tanjungkarang atas bantuan yang diberikan.

“Saya berharap, bantuan alat cuci tangan pakai sabun ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba. Pemkab Tubaba juga akan terus menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan baik di dalam ataupun di luar rumah dalam upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19,” demikian dikatakan Agus Subagiyo.

Sementara, Direktur Poltekes Tanjungkarang Waljidin Aliyanto, SKM.,M.Kes mengatakan bahwa penyerahan bantuan itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian masyarakat guna ikut serta melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tubaba.

“Bantuan ini juga merupakan salah satu wujud terimakasih kepada Kabupaten Tubaba khususnya Dinkes karena selama ini sudah melakukan kerjasama dengan Poltekkes, dalam menyiapkan lahan praktek dan penelitian di bidang kesehatan untuk siswa dan dosen Poltekes Tanjungkarang,” ujar Waljidin.

Rencananya 14 unit alat CTPS tersebut akan didistribusikan untuk 16 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Tubaba.

Sebelumnya Poltekes Tanjungkarang juga pernah memberikan bantuan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, yaitu berupa alat peraga promosi kesehatan (banner) berisi himbauan pencegahan covid-19 yang didistribusikan ke 16 Puskesmas.

Laporan : Sayuti
Publish : Redaksi

Related posts

Peduli Pencegahan Covid-19 SSB LOCOMOTIF FC Sidomukti Bagikan 800 Masker

admin

Nestapa Ratusan Pelanggan Listrik di Mesuji Lampung Hadapi Pola Pelayanan Ala PLN UP3 Kota Bumi Sejak 2019 Hingga 2021

admin

Kapolres Tubaba Sampaikan Apresiasi Setinggi-tingginya kepada Briptu Betesda

admin