Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Sosok Tulang Bawang Barat

Kembali Para Tokoh Tubaba Berikan Dukungan Kepada Aria Sesunan Untuk Ikuti Seleksi Sekdakab

PANARAGAN- Monitorekspres.com : Harapan Masyarakat Tulang Bawang Barat makin membludak terhadap Aria Sapta Sesunan untuk maju mengikuti seleksi jabatan tertinggi di birokrasi yang akan dilaksanakan dengan berakhirnya jabatan Sekda lama Herwan Sahri sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat pada 2 september 2020.

Dukungan baik secara lisan maupun tulisan ini semakin mengalir, Berawal dari dukungan 30 anggota legislatif yang ada di daerah setempat, kemudian beberapa tokoh adat dan tokoh masyarakat ormas serta tokoh agama Nahdatul Ulama kabupaten setempat.

Kali ini dukungan dan Harapan datang dari Tamhir Sabak salah satu tokoh Panitia Pelaksana Persiapan Pemekaran Tulangbawang Barat (P4KTB).

Tamhir Sabak sangat mendukung bung Aria (sapaan akrab Aria Sesunan) untuk ikut dalam kontestan menjadi Sekdakab Tubaba. Akan tetapi, ia tetap menyerahkan semuanya kepada Bupati Tubaba Umar Ahmad. Karena menurutnya itu merupakan kewenangan bupati untuk memilih siapapun yang layak menduduki jabatan sekda.

” Saya pribadi selaku salah satu pelaku sejarah terbentuknya P4KTB sangat berharap dan mendukung bung Aria untuk mengikuti seleksi jabatan sekda,Selain beliau putra daerah kabupaten tubaba dia juga salah satu orang yang banyak ikut andil dalam program pemekaran kabupaten Tubaba dari Kabupaten Tulang Bawang Induk” Terangnya pada media saat dikompirmasi di kediamannya ditiyuh Panaragan.

Tamhir juga mengatakan dari segi jenjang karier Aria Sapta Sesunan Memenuhi syarat untuk menjabat Seketaris Daerah Kabupaten Tubaba.

“Hingga saat ini bung Aria masih mengabdi untuk Kabupaten kita ini Selain itu, jika kita lihat dari sisi pengalaman maupun karirnya beliau ini sudah layak diberikan amanah jabatan itu namun tetap semua tergantung Bupati Umar Ahmad oleh karena itu hak prerogatif beliau,” Ujar Tamhir.

Hal senada juga disampaikan Nisom Pattah yang juga sebagai anggota tokoh P4KTB. Dia juga mengharap kan bung Aria untuk menjadi Sekdakab Tubaba bahkan Nisom Pattah menambahkan bahwa Aria Sesunan sangat layak untuk membantu bupati Umar Ahmad dalam membangun dan memajukan Kabupaten yang bermotto Ragem Sai Mangi Wawai ini menjadi yang terdepan.

” Saya kira bung Aria ini sangat pantas untuk menjadi sekdakab Tubaba. kemungkinan besar beliau cocok dan klop dengan pak bupati Umar Ahmad sebagai partner dalam bidang birokrasi. Karena, jika kita lihat dari segi pengalaman dan karirnya bung Aria sudah banyak meniti karier dibirokrasi” Ungkapnya.

Terpisah ,Selain dukungan dari kalangan tokoh dan anggota legislatif seperti yang diatas, kali ini datang juga dukungan dari seorang mantan camat Tulangbawang Tengah Nur Muhammad. Sama halnya dengan yang dikatakan orang-orang sebelumnya. Beliau juga mendukung dengan sepenuh hati jika Aria Sesunan menjadi Sekdakab Tubaba. Menurutnya bung Aria merupakan orang yang sangat baik dan pengayom.

” Bagus itu, saya kenal dekat dengan bung Aria, kami pernah satu kantor di Kabupaten Tulang Bawang,selain banyak memiliki ilmu dibirokrasi dia orangnya sederhana, dan mudah untuk diajak bicara. Saya dulu pernah jadi bawahan beliau, semasa saya dibawah pimpinannya, beliau tidak pernah marah jika kita melakukan kesalahan. Justru bung Aria membimbing saya untuk menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Laporan : Sayuti
Publish : Redaksi

Related posts

Ketua DPRD Ponco Nugroho Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola Di Ponpes Tubaba Darussalamah

admin

Operasi Cempaka Krakatau 2020 Polres Lampung Utara Ungkap 52 Kasus Tindak Pidana

admin

Nestapa, Petani Jagung Di Lampura Diserang Hama Ulat

admin