Berita umum Daerah Lampung Sosok Tulang Bawang Barat

Kyai Imam Hanafi: Cerita si Yatim yang Hanya Mengharapkan Ridho Allah SWT

PANARAGAN- monitorekspres.com :
Perjuangan yang hanya mengharapakan ridho dari Allah SWT, Ketabahan,keikhlasan dan kejujuran selalu menjadi motifasi semua pengurus dan pendiri pondok pesantren Darussalamah yang terletak di Tiyuh Candra Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Anak yang tiap bulan dan tahun bertambah tak membuat pendiri dan pengurus berputus asa. Hal ini justru membuat kami tambah semangat walau terkadang kami harus banting tulung karena donatur kami yang tak pasti,” Kata Pak kyai Imam Hanafi saat berbincang-bincang dengan media monitorekspres.com di kediamannya, Jumat 25/09/2020.

Sampai saat ini,kami belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, Baik daerah mau pun pemerintah Tiyuh apa lagi Provinsi untuk memberi makan anak-anak yatim kami ini, padahal tiap minggu dan bulan semakin bertambah jumlahnya,” Terangnya.

Lanjutnya, Terkadang kami merasa kesulitan dengan terbatasnya anggaran kami,yang hanya mengandalkan Donatur-donatur kami yang tidak seberapa,tapi Alhamdulilah berkat niat yang tulus kami sampai saat ini masih bisa bertahan.

Ditempat yang sama Dwi Sulistyo Lurah pondok pesantren Darussalamah menambahkan,” Sudah terlalu banyak cerita dalam kami mempertahankan berjalannya pondok ini, sampai-sampai minta bantuan dari rumah kerumah para dermawan kami lakukan.

“Yang namanya kena hujan, panasnya terik mata hari sudah jadi sarapan kami, Akan tetapi setiap kali lelah itu datang akan segera sirna apa bila kami mengingat anak-anak yatim kami,” Ungkap Dwi dengan mata berkaca-kaca.

Sedikit harapan kami tiap harinya, Bagaimana caranya kami bisa menyalurkan kan santunan para dermawan ini kepada anak-anak yatim kami tiap bulannya bisa mencukupi keperluan mereka semua.

Untuk sementara,anak-anak yatim kami ini kurang lebih 70 orang tapi masih kita ikutkan dengan orang tua atau nenek mereka dirumah masing-masing,karena tempat kita belum memadai,tapi untuk santunannya tiap bulan dari para donatur selalu kita berikan langsung secara simbolis,” Jelasnya.

Laporan : Sayuti
Publish. : Redaksi

Related posts

Terima Audensi KPU Tulangbawang Barat, Kapolres: Jaga Integritas dan Sinergitas

admin

Krearif dan Inovatif, Kegiatan Warga RT 12/ RW 03 Tiyuh Mulya Jaya Kumpulkan Barang Bekas.

admin

Child Fund dan LDA Gelar Pelatihan Pengalokasian Dana Desa Berperspektif Anak

admin