Berita umum Daerah Hukum Lampung Tulang Bawang Barat

Operasi Yustisi Wilayah Hukum Polres Tuba Barat Akan Segera di Laksanakan

PANARAGAN- monitorekspres.com Kapolres Tulang Bawang Barat Lampung bersama Dandim dan Forkompinda laksanakan kegiatan Operasi Yustisi Krakatau 2020 selama seminggu ke depan.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut guna memastikan protokol kesehatan bagi pengguna jalan maupun tempat keramaian seperti, pasar tempat wisata dan tempat nongkrong lainnya.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S,IK mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, mengingat wabah Covid-19 ini belum berakhir.

“Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap hari serta semua tiem sudah dibagi tugas masing-masing, selain TNI Polri kegiatan ini dibantu oleh Satpol PP, Dinas Perhubungan, Ormas seperti FKPPI, Pemuda Pancasila, Senkom. Sementara itu untuk sasaran operasi Yustisi ialah yang tidak menggunakan masker,” ungkap Kapolres.

Lanjut dikatakan AKBP Hadi Saepul Rahman, Setelah menggelar apel di Mapolres, saya bersama Dandim dan Forkompinda ikut turun kelapangan untuk memastikan protokol kesehatan di pasar Panaragan Jaya dan jalanan,

“dalam operasi yustisi ini ada beberapa sanksi maupun teguran yang diterapkan contoh nya seperti Sanksi Tertulis, Pus up, Bernyanyi dan menghafal Pancasila,” jelas AKBP Hadi Saepul Rahman

Ditempat yang sama Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Harry Prabowo menyampaikan himbauan kepada masyarakat khususnya kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai untuk lebih mematuhi protokol kesehatan saat melakukan berpergian diluar rumah.

“Mari bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di kabupaten tercinta kita ini, meskipun di tubaba saat ini nol kasus akan tetapi demi menjaga kesehatan diri kita maupun orang lain protokol kesehatan sangatlah penting untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Laporan : Sayuti
Publish. : Redaksi

Related posts

Dihadiri 29 Anggota DPRD Tubaba, Rapat Paripurna Berjalan Mulus

admin

Ketua Umum PPWI Kecam Aksi Penganiayaan Terhadap Wartawan Tomohon

admin

Pesan PJ.Bupati Tubaba Saat Melantik 8 Pj Kati dan 1 Kati PAW, Jaga Kepercayaan dan Amanah

admin