Monitor Ekspres
Daerah Metro

Puluhan Pegawai PT Haleyora Power Tes Urin

METRO – Sesuai dengan surat permohonan dari Manager Area PT Haleyora Power Area Metro Nomor 105/HP.A-METRO/IX/2020 tanggal 9 September 2020 perihal Permohonan Test Urine PT Haleyora Power Area Metro, pada hari Jumat tanggal 11 September 2020 mulai pukul 09.00 wib s/d selesai bertempat di Kantor PT PLN (Persero) UP3 Metro ULP Kota Metro, Jl. Ade Irma Suryani Nasution, Metro Pusat.

Kepala BNN Kota Metro, Saut Siahaan, SH, memimpin langsung Tim Deteksi Dini BNN Kota Metro dan memberikan arahan dalam giat Sosialisasi P4GN dan Deteksi Dini Narkoba Melalui Test Urine bagi Pegawai di lingkungan PT Haleyora Power Area Metro.

Giat sosialisasi P4GN dan test urine ini diikuti oleh 50 orang pegawai PT Haleyora Power Area Metro dan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana diatur melalui Peraturan BNN Nomor 11 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Tes Urine Narkotika untuk Deteksi Dini serta Surat Edaran Kepala BNN Nomor SE/81/VI/DE/PM.00/2020/BNN tanggal 9 Juni 2020 tentang Standar Operasional Prosedur Pelaksanaan Layanan Deteksi Dini (Test Urine) Kondisi New Normal pada Masa Pandemi Covid-19 di Lingkungan BNN, BNNP dan BNNK/Kota Seluruh Indonesia.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Manager Area PT Haleyora Power Area Metro, Irwan Agustian, yang dilanjutkan dengan arahan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala BNN Kota Metro. Dalam sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Kepala BNN Kota Metro dijelaskan jenis dan dampak bahaya narkoba, upaya pencegahan serta langkah-langkah rehabilitasi bagi korban penyalahguna dan pecandu narkoba.

Dalam sambutannya, Area Manager PT Haleyora Power Area Metro mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang merupakan kerja sama dengan BNN Kota Metro ini.

Kegiatan sosialisasi P4GN dan deteksi dini narkoba bagi Pegawai di lingkungan PT Haleyora Power Area Metro ini sekaligus sebagai wujud nyata pelaksanaan amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024 di lingkungan dunia usaha/swasta guna mendukung terciptanya pegawai/karyawan serta lingkungan kerja yang bersih dari segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dari 50 sampel urine personil yang diperiksa menggunakan urine test kit 6 parameter ini didapati tidak seorang pun yang terindikasi menyalahgunakan narkoba atau seluruhnya Negatif (-).

Pelaksanaan test urine ini bersifat NON PRO JUSTISIA yakni untuk kepentingan di luar proses hukum melainkan sebagai satu bentuk komitmen dunia usaha/swasta guna menciptakan pegawai serta lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sekaligus sebagai bentuk implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN Tahun 2020 – 2024.

Kegiatan ini menunjukkan sinergitas antara BNN Kota Metro dengan instansi vertikal serta pelaku dunia usaha di daerah dalam mensukseskan pelaksanaan Program P4GN khususnya di wilayah administratif Kota Metro.

Sumber : BNN Metro
Publish : Redaksi

Related posts

Puncak Peringatan HUT RI Ke 78, Pemkab Lampura Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

admin

Rakerda III SMSI Tulangbawang Barat, Ini Pesan Ketua SMSI Provinsi Lampung

admin

Ardian Saputra Cawabup Lampura Sapu Bersih Perolehan Suara

admin