Berita umum Daerah Lampung Tulang Bawang Barat

Dinas Kesehatan Tubaba Adakan Deklarasi ODF/ BABS

PANARAGAN- monitorekspres.com : Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan Deklarasi Open Deficationd Free (ODF) / Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS) Kabupaten Tulang Bawang Barat, berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Rabu 27/10/2020.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Pj. Sekda, Sekretaris Dinas Kesehatan Bpk. Kaisar, MH. Camat Tulang Bawang Tengah serta Kepalo Tiyuh, dan beberapa Kepala OPD terkait dan di ikuti oleh menteri kesehatan RI yang di Wakili oleh ibu Eli Setiawati, Skm. M.Kes dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang di wakili Kadib Kesmas Bpk. Uki Basuki, Skm. M. Kes dan di ikuti oleh 9 kecamatan yang ada di kabupaten Tulang Bawang Barat melalui video teleconference (vicon).

Susunan rangkaian kegiatan Deklarasi Open Deficationd Free (ODF) pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, laporan sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang Bpk, Kaisar.MH, pengucapan Deklarasi yang di ikuti oleh suluruh peserta Zoom Metting Virtual, dan pengucapan Ikrar yang di bacakan oleh Camat TBT Bpk. Nazaruddin,SIP.MIP.
.
Dalam sambutan Bupati Tulang Bawang Barat yang di bacakan oleh Pj. Sekda Novriwan Jaya SP mengatakan dalam Deklarasi Open Deficationd Free (ODF) atau buang air besar sembarangan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat mengucap selamat bergabung di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai Melalui something jadwalnya kepada bapak dan ibu kementerian Kesehatan Republik Indonesia khususnya Rektorat Jenderal kesehatan masyarakat Semoga bergabungnya di sini akan semakin meningkatkan semangat dan motivasi Masyarakat khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Lanjutnya bahwa untuk mewujudkan program Stop buang air besar sembarangan memang bukan lah sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan apalagi di situasi dan kondisi pandemi COVID-19 yang Tengah melanda khususnya Kabupaten Tulang Bawang Barat dan umumnya di dunia akan tetapi tidak menyurutkan semangat untuk pekerjaan dan saya percaya atas semua dukungan pihak termasuk masyarakat itu sendiri program Stop Babs dapat terlaksanakan dengan baik di tahun 2020 dan sudah terbukti Oleh beberapa Kecamatan di wilayah kabupaten Tulang Bawang Barat.

Laporan : Sayuti
Publish. : Redaksi

Related posts

PJ Bupati Tulangbawang Barat, Sinergikan Anggaran Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Dana Desa

admin

Babak Baru Dalam Dugaan Korupsi Dana Desa Gunung Sugih Kedondong, Pesawaran

admin

Pertanyaan Realisasi Orderan Publikasi, Sejumlah Wartawan Tubaba Sambangi Kantor Diskominfo

admin