Berita umum Daerah Headline Lampung Pilihan Redaksi Tulang Bawang Barat

Gubernur dan Kapolda Lampung Melaunching Pembuatan SIM dan Pelayanan Samsat Penuh Kabupaten Tulang Bawang Barat

PANARAGAN- monitorekspres.com : Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Ariyanto M.Si dan Kepala Samsat Lampung Ibu Margaret melaunching layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pelayanan Samsat Penuh Kabupaten Tubaba, Kamis 08/10/2020.

Launching secara Virtual pada hari ini untuk Samsat Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Tubaba dan Satpas untuk Polres Tubaba dan Polres Pringsewu.

Untuk Tubaba Kegiatan yang dilakukan secara virtual (Vidcon) sekitar pukul 13.00 WIB tersebut, dipusatkan di Hotel Berugo Cottage, kompleks Islamic Centre Tubaba Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang bawang Tengah.

Acara Vicon dihadiri langsung Bupati, Umar Ahmad, SP, wakil Bupati Fauzi Hasan, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Sekda Novriwan Jaya, i Kapolres, AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, Kodim 0412/LU, Ketua Kehakiman negri Menggala, kejaksaan Negeri Menggala, Bappeda Provinsi Lampung, Ketua POKDAR KANTIBMAS, Jasa Raharja, Ketua-Ketua Organisasi wartawan IWO, Forum, PWI, KWRI dan AJOI, serta unsur Forkopimda kabupaten setempat.

Setelah dilaunching oleh Gubernur terkait pelayanan penuh di Samsat dan pembuatan SIM di Polres Tubaba, masyarakat di Tubaba sudah bisa mengurus pembuatan SIM di Mapolres di Kelurahan Panaragan Jaya,
Serta pembayaran pajak, perpanjangan STNK dan mutasi kendaraan di Samsat yang berada di Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kasatlantas Polres Tubaba mengatakan,”Setelah diresmikan gubernur, maka pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah dapat dilakukan di Polres Tubaba, begitu pula dengan layanan administrasi perpajakan kendaraan sudah dapat dilakukan sepenuhnya di kantor Samsat Tubaba,” pungkasnya.

Laporan : Sayuti
Publish : Redaksi

Related posts

Ketua PWRI Tanggamus Minta Komisi Pengawas Jaksa dan Hakim, Tegak Lurus Dalam Bersikap

admin

Pemkot Metro Jadwalkan Libur Sekolah

admin

Apresiasi PSMTI, Pemkot Bandar Lampung Menerima 10.000 Paket Sembako

admin