Berita umum Daerah Lampung Pilihan Redaksi Tulang Bawang Wisata

Indahnya Pesona Wisata Alam 21 Kampung Aji Mesir Tulang Bawang

TULANG BAWANG- Bantuan Ekonomi Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) yang telah digulirkan oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH, jika dikelola dengan baik, tentunya akan menghasilkan lapangan usaha bagi masyarakat.

Begitulah yang terjadi di Kampung Aji Mesir, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, yang kini sedang viral. Serasa di Tegal Mas.

Foto-foto beredar luas di jagad Media Sosial (Medsos), baik Facebook, Instagram maupun YouTube, yang menyajikan pemandangan menawan selayaknya tempat wisata yang sudah terkenal.

Semua berawal dari program Ekonomi Kreatif Mandiri yang menjadi pemicu ide kreatif Kepala Kampung (Kakam) Aji Mesir Arbain, ia bersama masyarakat yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna Tunas Harapan dan kelompok PKK Wanita Bunda Kreatif, yang kompak untuk mau melakukan suatu gerakan perubahan.

“Kami beri nama Wisata Alam 21, karena modal kami ini adalah berasal dari dua kelompok yang dibantu oleh program BMW Ibu Bupati. Jadi modal awal kami adalah 40 juta dari dua kelompok. Karang Taruna dan Ibu PKK,” ujar Arbain, Kepala Kampung Aji Mesir menjelaskan, Rabu (21/10/2020).

“Ibu-ibunya dagang, saat ini sudah ada delapan stand, menjual berbagai banganan dan kerajinan tangan, sementara pemuda mengelola parkir, bangunan tempat Pondok-pondok, kapal klotok dan kebersihan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Arbain Kakam Aji Mesir, juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH yang responsif, atas supportnya dengan hari ini mengirimkan kawan-kawan dari Bank Lampung.

“Semoga Bank Lampung bisa membantu kami memperluas usaha dan tempat wisata ini. Saat ini pengunjung sudah hampir merata dari Lampung bahkan dari Palembang dan Jakarta, lewat akun Facebook saya, mereka ingin ke Kampung Wisata Aji Mesir Tulang Bawang. Tapi mereka menanyakan adakah Villa sehingga bila kesini tidak ada kendala dengan keluarga, sehingga ini sebagai pekerjaan rumah bagi kami, bagaimana mencukupi atau melengkapi sarana penunjang wisata, terimakasih,” tutupnya.

Sumber : Media Center Tuba
Publish: Redaksi

Related posts

Hari Jadi PPWI Yang Ke-16 Kadis Kominfo Beri Apresiasi Atas Kegiatan DPC PPWI Pesawaran

admin

SMAN 1 Tuba Tengah Harumkan Nama Pemkab Tuba Barat

admin

Terpilih Secara Aklamasi, Umar Ahmad Pimpin HKTI Lampung Periode 2021- 2026

admin