Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Keragaman Lampung Lampung Utara Pilihan Redaksi

DHIBRA SHIDDIQIYYAH Desa Purbasakti Laksanakan HUT Ke 20 Sekaligus Santunan Nasional Ke XVI

ABUNG SURAKARTA- Dhilaal Berkat Rohmat Alloh (DHIBRA) Shiddiqiyyah Desa Purbasakti Kecamatan Abung Surakarta melaksanakan kegiatan Tasyakuran Maulid Nabi Muhammad SAW, dan HUT DHIBRA SHIDDIQIYYAH yang Ke 20 serta Santunan Nasional Ke 16 di Pos Shiddiqiyyah Purbasakti 17 Robi’ul Awwal 1442 H atau pada Selasa (03/11/2020).

Dalam acara santunan tersebut Warga Shiddiqiyyah yang juga dalam naungan DHIBRA memberikan sedikitnya 62 paket santuan beserta sejumlah uang kepada para kaum Duafa.

Selain warga Shiddiqiyyah di lingkup Kecamatan Abung Surakarta, acara tersebut juga di hadiri oleh Kepala Desa Purbasakti beserta para perangkat Desa dan tamu undangan.

Ustad Suparman selaku ketua DPD ORSHID Kabupaten Lampung Utara menyampaikan bahwa tentang Santunan Nasional yaitu

“Keberadaan Santuanan Nasional disamakan dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW, serta untuk mengenang agar umat Islam seluruhnya bahwa tahu Nabi Muhammad itu adalah Rohmatanlilalamin” ungkapnya.

Selain itu Ustad Suparman juga menambahkan bahwa Santunan Nasional ini tidak hanya diberikan kepada umat Muslim saja, melainkan juga diberikan kepada mereka para kaum duafa yang bergama non Muslim.

Publish: Redaksi
Laporan: TIRTA GAUTAMA

Related posts

Walikota dan Wakil Walikota Metro Jalin Silaturahmi

admin

Satgas Covid- 19 Kecamatan Tuba Tengah dan Satgas Tiyuh Tirta Kencana Laksanakan Operasi Yustisi

admin

Puluhan Randis R2 dan R4 Disdik Tulangbawang Barat Didata

admin