Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Timur

Pjs. Bupati Lamtim Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

SUKADANA- Kepolisian Resort Lampung Timur (Lamtim) menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana tahun 2020 di halaman Pemkab Lamtim, Kamis (12/11/2020).

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lamtim, Fredy SM menjelaskan memasuki musim hujan seperti saat ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar. Untuk itu perlu peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

“Mengingat dampak yang ditimbulkan, penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat agar dampaknya tidak terlalu buruk,” ujar Fredy.

Apel siaga bencana dilaksanakan untuk menyiap-siagakan personel polri dan instansi terkait membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di Lamtim, katanya.

“Walaupun sebagai penanggung jawab adalah pemerintah. Namun demikian masyarakat sebagai garda terdepan jika terjadi bencana, maka perlu ditingkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, Kasdim 0429 Lamtim, pejabat utama Polres Lamtim, Kapolsek Sekabupaten Lamtim, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahmin Saleh dan beberapa kepala OPD.

Usai memimpin apel, Pjs Bupati didampingi Kapolres dan beberapa OPD meninjau kendaraan tanggap bencana.

Publish : Redaksi
Sumber : Kominfo Lamtim

Related posts

DPRD Kota Metro Adakan Rapat Paripurna Terkait MoU Kebijakan Umum Perubahan Anggaran

admin

Komisi I DPRD Kota Bandar Lampung Gelar Rapat Kerja dengan Badan Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Kota Bandar Lampung

admin

Polda dan FKUB Provinsi Lampung Sikapi Bom bunuh diri Bandung

admin