Berita umum Daerah Lampung Tulang Bawang Barat

Bupati Tuba Barat Menghimbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Selama Masa Libur Akhir Tahun

PANARAGAN-monitorekspres.com : Bupati Tulang Bawang Barat sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Daerah, Umar Ahmad, menghimbau masyarakat agar tetap menjaga diri menghindari penyebaran covid-19 selama masa liburan akhir tahun 2020, yaitu pada masa libur Natal pada 24 – 27 Desember 2020 dan juga libur pergantian tahun pada 1-3 Januari 2021, terlebih pada hari-hari tersebut juga bersamaan dengan masa libur anak sekolah.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 maka dihimbau agar selama masa libur tersebut masyarakat melaksanakan aktifitas di rumah. Kalaupun beraktifitas di luar maka sebaiknya tetap menerapkan protokol kesehatan, serta menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19.

Selanjutnya Dikatakan pula melalui juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Eri Budi Santoso bahwa Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan mengindahkan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 045.2/3921/V.06/2020 tertanggal 16 Desember 2020 tentang Imbauan Perayaan Ibadah Natal dan Acara Pergantian Tahun Baru 2020-2021.

Dalam Surat Edaran tersebut, antara lain dijelaskan bahwa perayaan ibadah Natal dilakukan dengan protokol kesehatan sebagaimana diatur oleh Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), dan tidak diperkenankannya melakukan perayaan malam pergantian tahun baru 2020-2021 yang berpotensi menciptakan kerumunan atau keramaian.

Untuk itu, Umar Ahmad mengharapkan agar Satuan Tugas Penanganan Covid-19, jajaran Polres, Kodim, dan juga OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk melakukan upaya-upaya kongkret yang dianggap perlu segera dilakukan untuk pencegahan penyebaran covid-19 selama masa liburan.

Begitupun diharapkan pula kepada pimpinan Ormas keAgamaan, Kepemudaan, dan FKUB untuk saling mengingatkan dan melaksanakan himbauan dalam rangka upaya pencegahan tersebut.

Laporan : Sayuti
Publish. : Redaksi

Related posts

Locomotif FC Sidomukti Kembali Raih Juara 2 Pada Open Tournamen Bola Kaki Punggur Cup

admin

Pembobol Dealer Motor di Sekampung Tertangkap, Satu di Robohkan

admin

Peduli Sesama, PSHT Rayon Bandarsakti Bagi Bagi Takjil dan Sembako Kepada Lansia

admin