Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Selatan Wisata

Gubernur Arinal Djunaidi Buka Taman Wisata PKK Agro Park di Sabah Balau Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Gubernur Arinal Djunaidi didampingi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal secara resmi membuka beroperasinya taman wisata PKK Agro Park yang berlokasi di Sabah Balau Kabupaten Lampung Selatan pada Senin (28/12/2020) pagi.

Acara diawali dengan panen perdana buah melon yang ditanam pada tanggal 6 Nopember 2020 yang lalu, secara bersama yang disaksikan oleh beberapa Pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan tamu undangan yang hadir kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kebun buah.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung, Kusnardi mengungkapkan bahwa saat ini PKK Agro Park menempati lahan seluas 10 Ha dan sudah dimanfaatkan 7 Ha yang telah dikembangkan untuk menanam buah melon dan semangka serta beberapa jenis sayuran.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dan berpartisipasi beberapa perusahaan yang bergerak di bidang Perbenihan, pupuk organik dan Flori culture (bunga)

Sementara dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyampaikan harapannya agar PKK Agro Park dapat bermanfaat baik dari segi Pendidikan, Wisata maupun perekonomian bagi masyarakat.

“Saya berharap agar PKK Agro Park ini dapat dikelola secara profesional agar menjadi lokasi wisata edupark yang dapat mendorong perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Ketua TP. PKK dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pengelola PKK Agro Park yang terus melakukan pengembangan – pengembangan guna perbaikan dan lebih baik guna menata PKK Agro Park.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Lampung mengungkapkan bahwa Agro Park ini harus diinisiasi dengan baik oleh semua pihak, seperti Perguruan Tinggi, Dinas terkait dan seluruh pemangku kepentingan dan secara bersama melakukan pengembangan yang pada akhirnya akan menjadi lokasi wisata, Edu wisata, dan pengembangan lainnya.

Publish : Redaksi
Sumber : Pemprov Lampung

Related posts

H + 4 Ops Keselamatan Krakatau-2023, Sat Lantas Polres Tubaba Keluarkan 100 Lembar Teguran Tertulis

admin

Tiyuh Panaragan Laksanakan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Tiyuh

admin

Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Berhasil Mengamankan Bandar Narkoba.

admin