Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Tulang Bawang Barat

Rencana Pembangunan Stadion Internasional, Tokoh Panaragan Dukung Penuh Program Pemerintah

PANARAGAN- monitorekspres.com : Para tokoh Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat (Tubaba) sangat mendukung dengan program Bupati Umar Ahmad rencana dibangunnya Stadion bersekala Internasional.

Dukungan itu di buktikan oleh salah satu tokoh masyarakat Mustofa, warga Suku Sukamulya, Tiyuh Panaragan, yang siap memfasilitasi tempat lokasi pembangunan Stadion tahun 2021 mendatang.

“Saya atas nama warga Tiyuh Panaragan sangat mendukung jika pembangunan Stadion Internasional bisa terletak di wilayah brebes ini. Saya punya tanah di Umbul Gersik yang ada disekitar Suku Sukamulya. Soal harga kita ikuti pasaran pemerintah demi kemajuan daerah kita,” terangnya.

Dengan adanya respon dari masyarakat, Pemerintah Tiyuh Panaragan yang di dampingi Badan Permusyawaratan Tiyuh/Desa (BPT) bersama tokoh pemuda setempat langsung cek lokasi calon tempat dibangunnya Stadion bersekala Internasional.

“Saya sebagai Pj Kepala Tiyuh Panaragan sangat mengapresiasi dukungan penuh masyarakat yang turut mendukung program Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat,” cetus Adirsyah di lokasi Gersik, Suku Sukamulya, Senin 07/12/2020.

Sementara, Khoiri Rujungan, mantan anggota DPRD Tulangbawang (Tuba) dari Partai Golkar pada tahun 1999-2004 saat dijumpai dikediamannya menyampaikan, rencana Pemerintah Tubaba ingin membangun Stadion Internasional ide yang sangat luar biasa.

“Saya harap bupati bersama jajaran terkait kiranya bisa turun cek lokasi yang diajukan masyarakat Tiyuh Panaragan. Agar nantinya Pemkab Tubaba dapat menjelaskan berapa hektar yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion tersebut,” ungkapnya.

Menurut Khoiri Rujungan, tanah lokasi yang diajukan Mustofa itu sangat strategis dan tepat karena akses jalan sudah ada.

“Jalan menuju lokasi yang dimaksud pak Mustofa itu jalannya sudah ada, tembus hingga Tiyuh PJI (Ponorogo) tinggal pembangunan peningkatan lagi, tidak perlu buat jalan baru,” jelasnya.

Selain dari itu, tokoh pemekaran dua kabupaten pada tahun 2008 lalu berpesan, jika pemerintah Tubaba butuh lokasi untuk pembangunan perkantoran lainnya beliau siap membantu memfasilitasi lokasinya.

“Saya pun siap membantu pemerintah Tulangbawang Barat carikan lokasi jika dibutuhkan pembangunan di wilayah Tiyuh Panaragan,” tegas Khoiri Rujungan.

Laporan : Sayuti
Publish : Redaksi

Related posts

Mukhzam Sampaikan Amanah Kejagung RI Kepada Kejari Kotabumi Dihari Lahir Bhakti Adhyaksa ke-62

admin

PJ. Bupati Tubaba Saksikan Penyerahan Alsintan Kepada Kelompok Tani

admin

Kodim 0412 Gelar Perlombaan, PD IWO Lampura Ikut Memeriahkan

admin