Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Keragaman Lampung Tulang Bawang Barat

Reses DPRD Tuba Barat Dapil III, Kunjungi Sekolah SMP Satu Atap Yang Rusak Parah

PANARAGAN- monitorekspres.com : Kegiatan Reses DPRD merupakan kegiatan untuk memperoleh masukan-masukan serta untuk menyerap dan atau menjaring aspirasi masyarakat / konstituennya di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD.

Hasil kegiatan Reses anggota DPRD ini akan dituangkan dalam bentuk POKOK-POKOK PIKIRAN DPRD dan diserahkan langsung kepada Bupati melalui Bappeda Kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai bahan masukan awal penyusunan RKPD.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota DPRD kabupaten Tulang Bawang Barat sekaligus politisi Partai Gerindra, Arya Saputra, Roni dari Hanura, Didik dari Demokrat, Sadimin dari Nasdem dan Rubiyono dari PDIP yang berasal dari Dapil 3 Tubaba melakukan reses di Tiyuh Jaya Murni Kecamatan Gunung Agung, Kamis 17/12/2020.

Acara berlangsungkan di Balai Tiyuh Jaya Murni Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat, dilanjutkan mengunjungi SMP dan SD Satu Atap di Tiyuh setempat.

Arya S mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.
Hadir juga pada Reses tersebut Camat Gunung Agung Marsuki, Kepala Tiyuh Jaya Murni Sukatun, kepala Tiyuh Tri Tunggal Jaya Sumino, Kepala Sekolah SMP Satu Atap, serta Tokoh-tokoh Masyarakat.

Pada reses tersebut masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasi diantaranya mengenai SMP dan SD satu Atap yang ada di Tiyuh Jaya Murni yang sangat memperihatinkan, masyarakat juga meminta kepada Pemerintah agar memperhatikan dampak ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Kepala Sekolah SMP satu atap Berharap Agar Dinas pendidikan dapat memperhatikan sekolah Kami, karena kondisi sekolah ini sudah sangat memperihatinkan, sedangkan sekolah lain nya tiap tahun Mendapat Renovasi dari Dana DAK, kami sudah berulang kali mengajukan ini, namun sampai saat ini belum terealisasi, ungkapnya.

“Saya berharap Pemerintah memperhatikan dampak ekonomi masyarakatnya seperti pasar murah misalnya memakai mobil untuk menghindari titik kumpul di tengah pandemi covid-19” ucap salah satu warga saat menghadiri reses.

Selain itu, melalui Kepala Tiyuh Sukatun dan Sumino yang ikut hadir pada reses, mengusulkan terkait ruas jalan untuk poros penghubung antara dua tiyuh ini serta masuk ke arah dua tiyuh ini dapat di perhatikan oleh pemerintah karena memang sudah rusak parah

“Sebelumnya kami sudah menyampaikan ke pihak Dinas PUPR, akan tetapi kami juga meminta kepada Dewan untuk mengawal apa yang menjadi usulan tersebut” sambungnya

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat, Arya S berserta Rekan rekan Dewan mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah” ungkap Arya, saat melaksanakn reses di Kantor Tiyuh Jaya Murni.

Laporan : Sayuti
Publish : Redaksi

Related posts

Kapolres Metro Hadiri Peringatan Hari Lahir Satu Abad Nahdatul Ulama

admin

PC PMII Lampura Galang Aksi Pengumpulan Dana Bantu Dzili dan Ramadani

admin

Laporan Tak Digubris Polsek Natar, Warga Mengadu ke SMSI Lampung

admin