Berita umum Pilihan Redaksi Tulang Bawang Barat

Bekerja Sama dengan Dinas PUPR Tubaba, Dinas Lingkungan Hidup Atasi Sampah Menumpuk di Pasar

PANARAGAN – monitorekspres.com : Berkat kerjasama dan bantuan alat berat dari Dinas PUPR Tulang Bawang Barat, Dinas Lingkungan Hidup dapat mengangkut tumpukan sampah di Pasar Panaragan Jaya dan Pulang Kencana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tubaba, Firmansyah yang dilantik Kamis 7 Januari 2021 lalu, telah menjalankan tugasnya sebagai Kadis DLH, dan sampah-sampah yang numpuk di pasar-pasar di wilayah kerjanya akan segera dituntaskan sesuai dengan program yang diterapkannya yaitu,” Sampah Tuntas” Program tersebut, diusahakan Terselesaikan dalam tahun 2021 ini.

Hal ini dijelaskan  Firmansyah saat dikonfirmasi  di ruang Kerjanya, Kamis (14/01/2021).

“Untuk menanggapi dan menangani masalah sampah ini memang sangat sulit, karena sampah di pasar-pasar ini bukan berasal dari pasar aja, melainkan dari masyarakat juga. Namun insya Alloh untuk kedepan, masalah sampah ini bisa tuntas dalam tahun 2021 ini, dan saya akan membentuk Program yang kami beri nama “Sampa Tuntas”, mudah-mudahan di tahun 2021 ini benar-benar Tuntas,”jelas Firmansyah.

Lanjut Firmansyah,” satu masalah lagi yang menjadi kendala di Dinas Lingkungan Hidup ini adalah masalah Armada pengangkut sampahnya, yang sudah kurang layak lagi, dan insya Alloh dalam waktu dekat ini akan kami perbaiki pelan-pelan. Dan saya jadi Kadis DLH ini belum satu minggu,”ungkap Firmansyah.

Firmansyah menambahkan,”Saya mengucapkan Terimakasih juga kepada Dinas PUPR Tubaba yang sudah berperan juga dalam hal menangani masalah sampah ini, dan sudah meminjamkan alat berat nya serta Armada pengangkut sampah untuk mengangkut sampah dari Pasar-pasar.

Sehingga sementara ini Pasar Panaragan Jaya dan Pulung Kencana yang sudah di angkut semua. “Karena fokus kita di empat titik Dan kami akan melanjutkan membersihkan di Pasar Daya Murni dan Mulya Asri” pungkasnya. (Sayuti/ Red)

Related posts

Tak Kunjung di Temukan, Orang Tua Hanifah Sufi Kurbana, Lapor ke Polres Tubaba

admin

Gelar Rakor Kesehatan Tingkat Kabupaten, Pemkab Tubaba Komitmen Tingkatkan pelayanan kesehatan

admin

PJ. Bupati Tubaba Dr Zaidirina Memberikan Bantuan Sembako Sebagai Tali Asih di 6 Kecamatan

admin