Daerah Ekonomi Hukum Lampung Metro Sosok

Dr.Edi Ribut Harwanto,SH.,MH. Terbitkan Buku ke-6 Tentang UU Hak Cipta

METRO – Pengacara kenamaan Indonesia sekaligus Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah metro, Lampung, Dr. Edi Ribut Harwanto,SH.,MH, menerbitkan buku ke-6 nya tentang undang-undang Hak Cipta tahun 2021.

Buku ini membahas secara detail tentang masalah yuridis kebijakan formulasi aplikasi eksekusi tindak pidana dalam undang undang Hak Cipta di Indonesia dan solusi bagaimana tatacara penyelesainya.

Buku setebal 700 halaman tersebut nantinya akan diserahkan Dr. Edi kepada Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro Februari mendatang.

Dr. Edi mengharapkan buku ke-6 nya tersebut dapat bermanfaat bagi para pembaca. Baik dari kalangan mahasiswa, S1, S2 dan S3 yang konsen dalam bidang hukum pidana ekonomi dan HKI.

“Didalam buku yang saya tulis merupakan karya ilmiah dari karya disertasi yang telah teruji materi materi kekinian pada awal tahun 2020 lalu yang berhubungan dengan kebijakan formulasi aplikasi dan eksekusi undang undang hak cipta di Indonesia”

“Masalah masalah yang diteliti didalam buku yang saya tulis telah dibahas oleh penguji lima guru besar profesor dari PDIH Undip dan satu Doktor dari luar Undip. Dan saya dapat menpertahankan disertasi saya. Selanjutnya, disertasi ini agar bermanfaat untuk semua masyarakat yang berkepentingan guna menambah ilmu pengetahuan tentang hak cipta dapat membaca buku saya”

“Saya akan terus menulis buku buku, jurnal dll, setiap hari saya meluangkan waktu menulis ada untuk buku dan jurnal sehingga terus berproses menyiapkan karya ilmiah untuk kepentingan Pendidikan dan jenjang akademik lanjutan. Kalau tulisan dicicil bertahab tidak menjadi beban santai tapi serius menyiapkan materi untuk buku dan jurnal. Karena karya tulis jurnal dan buku dapat dijadikan Peryasratan kenaikan jenjang akademik, ” terang Dr. Edi.

Laporan : Bima Dwi Indarto
Punlish : Redaksi

Related posts

Begal Sadis Babak Belur Setelah Dikepung Warga di Tejosari

admin

Diduga Menyimpangkan Anggaran DD Anggota Komisi I DPRD Pesawaran Desak Inspektorat Untuk Periksa Kades Gunung Sugih

admin

Operasi Yustisi Polres Tulang Bawang Barat Bagi-bagi Masker

admin