Monitor Ekspres
Berita umum Pilihan Redaksi Tulang Bawang Barat

Gedung SDN 1 Panaragan Jaya Utama Rusak parah, Kepsek Minta Rehab Disdikbud Tubaba

PANARAGAN – monitorekspres.com : Sangat miris kondisi SDN 01 Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat sampai hancur lebur atap nya termakan oleh waktu, dan belum ada rehapandak oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulang Bawang Barat.

Tidak seharusnya SDN 01 Panaragan Jaya Utama sampek Hancur berantakan,karena di Tiyuh Panaragan Jaya Utama itu hanya ada satu Sekolah Dasar.

Saat di Konfirmasi
Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 01 Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Rina Wati mengatakan sangat meresahkan kondisi gedung ruang kelas belajar siswa sekolah yang rusak termakan usia, yang menurutnya sudah sangat membutuhkan perbaikan.

“Tiga Ruang kelas belajar siswa ini dibangun tahun 1980. Satu ruang guru dan Kepsek.Berdasarkan data yang ada.Dan tiga rumbel lagi dibangun pada tahun 1987. Karena kondisinya yang menghawatirkan, kami kadang merasa takut saat melakukan proses belajar mengajar,” terang Kepsek Rina Wati saat ditemui diruang kerjanya. Rabu 20/01/2021

“Sekolah kami memiliki 6 ruang kelas belajar yang memiliki 13 orang siswa per klas nya, 12 orang guru pengajar yang terdiri dari 9 orang guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan 3 orang guru pembantu dengan jumlah siswa 92 yang terdiri dari 48 siswa Laki-laki dan 44 siswi perempuan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kepsek Rina berharap, kepada dinas Pendidikan Tubaba agar bisa, membantu Rehab gedung ruang kelas belajar siswa SDN 01 Panaragan Jaya Utama. Karena menurutnya, Rehab gedung tersebut sudah sangat dibutuhkan, agar siswa merasa aman dan nyaman saat melakukan proses belajar mengajar di Sekolah, ” memang dari Disdik sudah pernah turun untuk meninjau namun belum ada realisasinya sampai sekarang” ungkap Rina

Sementara itu, Parida guru Agama SDN 01 Panaragan Jaya Utama mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung usulan Kepala Sekolah, Karena menurutnya hal tersebut sangat dibutuhkan Sekolah guna menunjang pendidikan dan prestasi Siswa-siswi di sekolah tanpa adanya keresahan dan ketakutan.( Sayuti/Red)

Related posts

Serap Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Tubaba dari Dapil II Kunjungi Tiyuh-tiyuh

admin

PP IKAHI Dirikan Posko Korban Terdampak Banjir Jabodetabek

admin

Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Pendidikan Berpulang

admin