Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Tulang Bawang Barat

Komisi III DPRD Tuba Barat Turun Langsung Kroscek Pembangunan Embung di Tiyuh Menggala Mas

PANARAGAN – monitorekspres.com : Menindak lanjuti Proyek Embung di Tiyuh Menggala Mas, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Mewakili dari Komisi III DPRD Tubaba Dari Fraksi Demokrat Raden Anwar turun langsung untuk kroscek.

Raden Anwar hari datang ke Kantor Tiyuh Menggala Mas untuk menanyakan kebenaran pemberitaan yang sudah mencuat dan langsung turun ke lapangan untuk meninjau lokasi Embung di Tiyuh Menggala Mas. Senin 4/1/2021.

Mewakili dari Komisi III bersama Aparatur Tiyuh dan Masyarakat meninjau langsung bangunan embung di Tiyuh Menggala Mas untuk memastikan apa yang di keluhkan Masyarakat seperti yang ad dalam berita di Media Sosial, bahwa pembangunan tersebut di kerjakan asal – asalan dan tanpa Papan Inpormasi.

” Ya, Saya mewakili dari Komisi III DPRD Tubaba sengaja turun hari ini untuk meninjau kebenaran berita yang sudah mencuat di Medsos mengenai Embung Menggala Mas, karena saya tidak mau Pemerintah menilai bahwa Masyarakat Tiyuh ini Reseh, sudah di bangun fasilitas tapi nggak terima dan lain-lain, apa lagi ini adalah Tiyuh Saya sendiri,” kata Raden Anwar.

Lanjut Raden Anwar,” setelah kami bersama – sama Aparatur Tiyuh dan masyarakat turun, memang benar adanya embung yang di katakan masyarakat, benar-benar bangunannya gak tidak sesuai, sebab Pagu dari embung ini adalah Rp. 749,8.000000 juta.
dan kalau melihat dari keadaannya sekarang, benar kata masyarakat, embung ini tidak ada manfaatnya buat Masyarakat, dan belum apa – apa air belum naik aja sudah hampir terendam. Jadi kami mohon kepada pihak terkait agar bisa menindak lanjuti masalah permasalahan embung ini, dan insya Alloh Kami akan menegur Dinas Pengairan Provinsi, karena inpormasinya Dinas Pengairan Provinsi sebagai Pengguna Anggarannya,” ungkap Raden Anwar.

Di tempat yang sama, Aparatur Tiyuh Juresi sebagai Kaur Perencanaan mengatakan,” kami mengharap kepada Kontraktornya,kalau pekerjaan ini benar – benar jalan,tolonglah kerjakan dengan benar, sesuaikan dengan speknya.Baik dari kedalaman, kalau dia 3m ya kerjakan jangan di kerjakan ada yang satu meter, ada yang satu meter setengah, ada yang dua meter, dan ketinggian serta panjang dan lebarnya ya kerjakanlah sesuai gambar.
jangan di kerjakan semau-maunya kayak gini, dan juga embung ini tidak ada pemadatannya, jadi kalau kayak gini ya tidak ada manfaatnya buat masyarakat,karna air belum naik benar aja sudah hampir terendam, jadi kami mohon kepada pihak pengelola, benahi embung ini, karena nilai dari embung ini sangat fantastis besar nya, kalau kayak gini kami sebagai pengguna manfaat, sangat kecewa, bukan kami tidak nerima di bangunkan ini, tapi bangunan ini pasti tidak bisa di manfaatkan, ” jelas Juresi.

Begitu juga yang di jelaskan Ketua klompok tani Agung Jaya Tiyuh Menggala Mas Sulman menjelaskan, “Saya sebagai Ketua Klompok Tani Agung Jaya,sesuai dengan Proposal yang saya ajukan kami minta embung, tapi setelah Proposal itu terealisasi dan embung dibuat,kami sangat kecewa karna kami nilai embung itu gak bisa dimanfaatkan Petani.
Jadi kami berharap kepada Pemerintah atau Dinas terkait, bagaimana aturannya kalau kerjaan ini tidak sesuai dengan gambar dan spek, dihitung kembali baik dari kedalaman, panjang, lebar dan tingginya kurang,ya harus di potong uangnya dan kembalikan ke dalam Kas Negara,” jelas Solman. ( Sayuti/Red)

Related posts

Semenjak 2018- 2020 Pemkab Tulang Bawang Terus Realisasikan 25 Program Unggulan Pro Rakyat

admin

Untuk Mencegah Covid- 19 Bupati Tulang Bawang Berikan Arahan Melalui Video Confrence Kepada Kepala Puskesmas dan Camat

admin

Dishub Lampura Merugi, Dampak Dari Carut Marutnya Pengelolaan Pasar Pagi Kotabumi

admin