Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Tulang Bawang

Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin Asah Kemampuan Menembak

TULANG BAWANG- Prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengasah kemampuan militer dengan latihan menembak dalam minggu militer yang digelar di Lapangan Tembak Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Kamis (28/01/2021).

Latihan yang diikuti sekitar 60 orang prajurit ini dibagi ke dalam dua kategori yaitu latihan menembak laras panjang dengan menggunakan senjata SS-2 Pindad dengan jarak 100 meter, dan latihan menembak laras pendek dengan menggunakan pistol FN, Glock-23, G2, dan P2 Pindad dengan jarak 25 meter.

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., dalam sesi menembak ini mengatakan bahwa latihan menembak merupakan agenda tetap dalam program kerja Dinas Operasi Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang bertujuan untuk memelihara, mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

Lebih lanjut dikatakan bahwa bagi seorang prajurit, kemampuan menembak merupakan kemampuan yang mutlak yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, sehingga kemampuan tersebut harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap bertingkat dan berkelanjutan.

“Setiap kemampuan prajurit selalu dinilai dan dimonitor perkembanganya dan dilaporkan sebagai bahan evaluasi pimpinan terkait pembinaan satuan khususnya pembinaan kemampuan kemiliteran prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin,” tutup Danlanud. (Red)

Related posts

Pengelola Pasar Pulung Kencana Tubaba Berkilah, Pemilik Wahana Permainan Tidak Ada Kontribusi

admin

Wabup Tubaba Fauzi Hasan Hadiri Acara Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Award

admin

SMSI Menata Masa Depan, Memperkenalkan Generasi Milenial pada Metaverse

admin