Advertorial Daerah Headline Hukum Lampung Metro Sosok

Terus Berkarya, Dr. Edi Ribut Harwanto, SH,.MH. Luncurkan Dua Buku Sekaligus Di Tahun 2021

METRO – Dosen Ahli Hukum Pidana Ekonomi dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro (UMM), Doktor Edi Ribut Harwanto, SH,.MH. meluncurkan dua buku sekaligus diawal tahun 2021.

Satu buku mengangkat tema tentang masalah yuridis hukum hak cipta setebal 700 halaman lebih dan satu buku membahas masalah Filofosi Pendekatan Hukum dan Pendekatan Religius Dalam memaksimalkan pelaksanaan penegakan hukum pidana di Indonesia.

Dua buku yang ditulisnya sudah selesai sejak akhir tahun 2020 lalu. Karena ditahun 2020 sudah menerbitkan dua judul buku, maka dirinya sengaja membagi ritme terbitan secara kontinyu setiap tahunya.

Kepada wartawan Dr. Edi Ribut Harwanto, SH,.MH. mengatakan, produk buku sampai tahun 2021 sudah tujuh terbitan buku yang ditulisnya. Dan rencana ditahun 2021 ini ia akan menulis tiga buku. Buku ke-8 yang sedang ditulis mengambil tema tentang seputar tindak pidana makar, tindak terorisme dan radiksalisme . Buku ke-8 kedelapan insya Allah dapat saya selesaikan dibulan Mei 2021.

Dalam penulisan, Doktor Edi tetap pada pokok pembasan dari aspek pendalaman pada hukum pidana secara khusus.

Lanjut Doktor Edi, alumni Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Undip Semarang, buku yang ditulisnya merupakan isu isu terkini yang manjadi tema bahasan masyarakat, pemerintah dan lembaga penegak hukum diindonesia.

Selanjutnya saya mngucapkan terimakasih kepada Rektor UMM Drs. Jazim Achmad dan Dekan Fakultas Hukum UMM, M. Sofan telah memberikan dukungan moril terhadap upaya penulisan buku buku ilmiah untuk mewujudkan tridarma perguruan tinggi.

Tak lupa juga ucapan terimakasih kepada Humas UMM ibu Feny Teresia sudah mempromosikan pemberitaan atas buku buku yang telah terbit. Semoga Fakultas Hukum UMM terus maju dan dapat merangsang dosen lain untuk terus berkarya menulis buku dan menulis jurnal internasional dan nasional, ” Kata Doktor Edi yang juga tokoh Duta Perdamaian Dunia MAPIM dinegara Mlaysia ini.

Selanjutnya, buku buku itu secara sosial akan didedikasikan guna pengembangan SDM dosen di Fakultas Hukum UMM, sebagai penambahan khasanah ilmu pengetahuan bidang ilmu hukun di perpustakaan UMM, perpustakaan milik pemerintah, akan kami berikan secara cuma cuma. Dan bagi para pencari ilmu mahasiswa dapat membaca buku buku saya diperpustakaan.

Laporan : Bima Dwi Indarto
Publish : Redaksi

Related posts

Awali Program Kerja, DPC GRANAT Goes To School di SMAN 3 Kotabumi

admin

Adanya Dugaan Pemalsuan Spj Media Oleh Kabid Humas Kominfo

admin

H + 4 Ops Keselamatan Krakatau-2023, Sat Lantas Polres Tubaba Keluarkan 100 Lembar Teguran Tertulis

admin