Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Usai Terima Pendistribusian Vaksin Sinovac Diskes Lampura, RSD Ryacudu Kotabumi Akan Imunisasi Vaksin Covid- 19 Para Nakes

LAMPUNG UTARA- Usai menerima 1074 Vaksin Sinovac yang di distribusikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Mayjen HM. Ryacudu Kotabumi Lampura hari ini, Senin (1/2/2021), akan melakukan Vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga kesehatan (Nakes) di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) RSD setempat.

Hal ini dipastikan setelah dikeluarkanya Surat Pemberitahuan tanggal 29 Januari 2021 dengan Nomor : 443.5/162-YM/15-LU/l/2021 oleh Plt. Direktur UPTD RSD Mayjen HM Ryacudu Kotabumi dr. Syah Indra Husada Lubis, M.kes., SPOG.

“Ya benar sekali hari Senin tanggal 1 Ferbruari besok pihak RSD Ryacudu Kotabumi akan melaksanakan imunisasi Vaksin Covid -19, kepada para tenaga kesehatan dan keamanan yang berada dilingkungan Rumah Sakit sesuai dengan instruksi yang telah diberikan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” kata Plt. Direktur RSD HM Ryacudu Kotabumi dr. Syah Indra Husada Lubis, M.kes., SPOG, saat dikonfirmasi melalui whatsApp pribadinya, Minggu (31/1/2021).

Dilanjutkanya, selain untuk memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut kegiatan ini bertujuan juga guna memberikan kekebalan terhadap Virus Covid-19 kepada seluruh tenaga kerja yang berada dilingkungan RSD ini sendiri, sedangkan untuk pelaksanaanya sendiri akan berlangsung dari tanggal 1 Februari sampai dengan tanggal 6, tambah dr Indra.

Diharapkannya kepada masyarakat Lampura khususnya supaya juga dapat berperan aktif mendukung program kerja pemerintah dalam hal memutus dan menekan penyebaran Virus Corona dan semoga pada pelaksanaanya nanti dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, tutupnya di ahir pembicaraan. (*)

Related posts

Akademisi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro Berikan Penyuluhan Hukum di Tiyuh Daya Asri

admin

Pemdes Bagelen Pesawaran Bersama Elemen Masyarakat Rutin lakukan kerja Bakti

admin

Dishub Lampura Merugi, Dampak Dari Carut Marutnya Pengelolaan Pasar Pagi Kotabumi

admin