Berita umum Pilihan Redaksi Tulang Bawang Barat

Camat Mempunyai Peranan Penting dalam Mengkoordinir Kemudahan Pelayanan Publik kepada Masyarakat

PANARAGAN – monitorekspres.com : Camat punya peran penting dalam mengkoordinir efektifitas dan kemudahan pelayanan publik kepada masyarakat. Karena itu camat harus selalu hadir di tengah masyarakat.

Demikian yang disampaikan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad saat rapat koordinasi program pelayanan publik prima dengan para camat sekabupaten setempat.

Kegiatan berlangsung di cafe Kota Wisata Budaya Uluan Nughik Kelurahan Panaragan jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.
Kamis 11/02/2021

Menurut Umar, pelayanan publik tidak hanya menyangkut bidang kesehatan, pendidikan dan adminstrasi kependudukan. Pelestarian lingkungan hidup juga menjadi bagian dari program pelayanan publik yang harus gencar dilakukan. 

“Selama tahun 2021 belum pernah saya dengar camat melakukan penanaman pohon untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu, para camat juga harus mampu menggerakkan aparat dan masyarakat berperan aktif menjaga dan merawat hasil-hasil program yang telah dilaksanakan. 

“Contohnya, jangan karena tahun kemarin, camat sudah menanam pohon, sehingga tidak lagi dipantau. Pohon kayu itu bukan seperti tiang listrik, yang tidak akan mati selalu cukup dengan hitungan. Itu harus terus dipantau dan dirawat. Begitu juga dengan hasil program pembangunan lainya,” harapnya

Karena itu, bupati meminta para camat memperkuat koordinasi dan sinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Termasuk dengan para aparat Tiyuh.

“Belum tentu semua masyarakat mengerti tujuan program yang kita lakukan. Camat harus bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan para aparat tiyuh, untuk mensosialisasikan program yang dilaksanakan,” terangnya.
(Sayuti/red)

Related posts

VR Health Group Is Rating How Many Calories Games Burn

admin

Curi Motor Pengacara, Pelaku di Bekuk Anggota Polsek Tuba Tengah

admin

Tiga Pasien Covid-19 Tuba Barat Di Nyatakan Sembuh, Kadiskes Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Terapkan PHBS dan Protokol Kesehatan

admin