Daerah Ekonomi Hukum Lampung Metro Pilihan Redaksi Teknologi

Di PLN Metro : Ada KWH Kok Sulit Keluar, Kenapa?

METRO – Kembali kepada permasalahan pemasangan baru meteran listrik di Wilayah Kerja PLN UP3 Metro yang kian waktu menambah deretan daftar tunggu calon pelanggan PLN.

Di sejumlah Unit Layanan Pelanggan (ULP), di Wilayah kerja PLN UP3 Metro di kabarkarkan sulit mendapatkan pasokan Meteran. Sehingganya pelayanan kepada masyarakat terhambat.

Boro boro mau percepatan pelayanan. Realita itu tidak sesuai dengan kenyataan di masyarakat. Di buktikan dengan adanya ratusan daftar tunggu yang kian lama kian membukit.

Masyarakat tentu bertanya “Ada KWH Kok Sulit Keluar, Kenapa?”. Sedangkan mereka tau, ada Meteran yang diduga di keluar tengah malam.

Terkonfirmasi, Selasa (16/2/2021). Pihak PLN UP3 Metro melalui salah satu Manajer bidang disana beralasan belum ada permintaan dari bidang terkait.

“Mungkin lagi di proses dan dievaluasi,” tulis salah seorang Manajer bidang yang tak ingin disebut namanya kepada monitorekspres.com melalui pesan WhatsApp, Selasa.

Soal Meteran keluar tengah malam juga di benarkan pihak PLN UP3 Metro. Mereka beralasan guna keperluan urgency. Meteran tersebut dibawa ke ULP Rumbia dan Sribawono.

“Kalau Gudang sifatnya urgency. Jadi 24 Jam. Misal, ada tiang rusak ya kita ambilkan dari gudang mau jam berapapun,” katanya.

Sementara dari narasumber lain yang namanya tak mau disebut menyebut bahwa urgency hanya untuk permasalahan yang bersifat Teknik bukan pelayanan.

“Misal tiang ambruk, kabel putus, kebakaran, pencurian dan lain sebagainya kecuali pemasangan meteran. Masa mau pasang meteran malam malam, aneh namanya. Kan ada waktu waktu yang baik, misal jam kerja, itu lebih rasional,” tutup dia. (Bim/red)

Related posts

Juniardi Minta Kapolda Lampung Tindak Oknum Polisi Indimidasi Wartawan Lampost di Tulang Bawang Barat

admin

Cegah Kenakalan ABG, Polres Lampura Beri Penyuluhan Kamtibmas

admin

What Operational Excellence Really Means for Business Travel

admin