Monitor Ekspres
Berita umum Pilihan Redaksi Tulang Bawang Barat

Kapolres Tubaba bersama Bupati dan Dandim 0412/LU Melaunching Kampung Tangguh Nusantara

PANARAGAN – monitorekspres.com : Bupati Tulangbawang Barat yang di wakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sopian Nur, berserta Kapolres AKBP Hadi Saipul Rahman dan Dandim 0412/LU. Letkol inf Hary Prabowo Melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Tiyuh Margo Kencana Kecamatan Tulangbawang Udik.

Gelaran acara di balai Tiyuh Margo Kencana, Hadir juga pada kesempatan itu Forkopimcam, seluruh kepalou tiyuh se-kecamatan Tuba Udik dan tamu undangan lainnya.

Kepala Tiyuh Margo Kencana Nur Edi pada saat membuka Sambutannya, kami mewakili seluruh masyarakat Tiyuh Margo Kencana sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah menjadikan Tiyuh Margo Kencana ini sebagai kampung Tangguh Nusantara, “dan kami juga akan mengenalkan kerajinan yg ada di Tiyuh ini salah satunya kerajinan Gitar, untuk usaha UMKM adalah tiwul, Keripik Pisang, Peyek dan sebagainya” jelasnya.


Pada Sambutan Asisten I mewakili Bupati Umar Ahmad mengatakan, Kriteria Kampung Tangguh adalah yang pertama Tangguh Kesehatan, kedua Tangguh ekonomi dan sosial, ketiga
Tangguh Bidang pendidikan, keempat
Tangguh keamanan, Dan kelima harus Tangguh Dalam informasi menghadapi Bencana.

Dandim 0412/LU Letkol Inf Hary Prabowo mengatakan, kampung tidak hebat atau Tangguh kalau masyarakat tidak juga tidak tangguh, salah satu menggiatkan kembali gotong royong.
Untuk itu kebersamaan harus perlu di galakan dan jiwa korsa, gotong royong pada masyarakat itu sendiri.
“Jaga selalu sebagai kampung Tangguh Nusantara untuk Tiyuh Margo Kencana” pesannya

Selanjutnya Kapolres Tubaba yang Melaunching KTN mengatakan, melatarbelakangi KTN, seperti kita ketahui Covid-19 sudah setahun lebih untuk itu bagaimana kita melawan Pandemi ini karena mempengaruhi Kehidupan masyarakat dalam sosial ekonomi.

Kampung Tangguh berawal dari Polda Jawa Timur, pada waktu di sebabkan oleh Pandemi Covid-19 sehingga kehidupan masyarakat jadi terganggu sosial ekonomi nya, mulai dari penghasilan yang menurun sehingga menyebabkan tindak kriminalitas semakin meningkat, untuk itu di bentuklah Kampung Tangguh Nusantara.

“Selanjutnya saya Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saipul Rahman resmi Melaunching Kampung Tangguh Nusantara di tiyuh Margo Kencana” pungkas”
(Sayuti/Red))

Related posts

Ketua DPC PPWI Pesawaran Meminta Kepada Inspektorat, APH dan Dinas Pertanian Kroscek Dana PUAP Se-Kabupaten Pesawaran

admin

Personil Polres Tuba Barat, Ada Yang Naik Pangkat dan Ada Juga Yang di Pecat

admin

Hari Pertama Kerja Kapolda Lampung Berdialog Bersama Pimpinan Media

admin