Monitor Ekspres
Berita umum Pilihan Redaksi Tulang Bawang Barat

Pembangunan Tahun Anggaran 2020 di Tiyuh Tirta Makmur Tubaba Belum terselesaikan Sampai Tahun 2021 dan Terindikasi ada Permainan

PANARAGAN – monitorekspres.com : Carut marutnya pembangunan tahun anggaran 2020 di Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat, seperti Pembangunan Jalan Usaha Tani dan Pembangunan Balai Pertemuan yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) pada tahun 2020,sampai sekarang belum terselesaikan.

Seharusnya APBT yang telah di sahkan di tahun 2020,harus di selesaikan pada tahun itu juga,namun di Tiyuh Tirta Makmur, bangunan tahun 2020 belum selesai sampai tahun 2021.

Hal ini di benarkan oleh Ketua BPT Tiyuh Tirta Makmur Miswanto saat di datangi awak Media di kediamannya pada hari Senin 08/02/2021.

Ketua BPT Miswanto menjelaskan, bahwa mengenai pembangunan Jalan Usaha Tani di Suku 5 dan pembangunan Balai pertemuan Tiyuh Tirta Makmur pada tahun 2020, belum selesai sampai sekarang,dan dari pihak BPT sudah melayangkan surat teguran beberapa kali di tahun 2020 dan di tahun 2021 ini Ketua BPT juga sudah melayangkan Surat teguran juga,agar bangunan tersebut segera di selesaikan.

“Kami sudah beberapa kali melayangkan surat teguran ke Kepalou Tiyuh mengenai bangunan Jalan usaha Tani dan pembangunan Balai Tiyuh di Tirta Makmur di tahun 2020 yang belum di selesaikan,namun tetap saja tidak di selesaikan sampai sekarang.
Bahkan di tahun 2021 ini Kamipun sudah melayangkan Surat teguran lagi,agar bangunan-bangunan tersebut segera di selesaikan” jelas ketua BPT Miswanto.

Lanjut Miswanto “Pembangunan pembukaan jalan Usaha Tani tersebut yang Panjangnya satu kilo meter yang menelan Dana Desa (DD) 93 juta,dan untuk Pembangunan Balai Tiyuh menelan Dana, yang sumbernya dari Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk tahap penyelesaian nya, 219.900.000 juta” ungkapnya.

“Menurut penjelasan dari Kepalou Tiyuh,maka bangunan jalan tersebut belum selesai kendalanya karena Faktor Alam sehingga dari pihak pemborongnya mau nurunin Alat beratnya tidak bisa,itu alasan Mereka.
Dan pembangunan Balai Tiyuh itu tinggal pengecatan” punkas miswanto.
(Sayuti /Tim/ Red)

Related posts

Limbah Cair Berwarna Hitam Pekat PT. TWBP Kampung Banjar Agung Cemari Sungai Way Pidada

admin

Momen HUT Ke-21 Partai Demokrat Tubaba Lampung Serukan Kemenangan Pemilu 2024

admin

Tiyuh Bandar Dewa Tulangbawang Barat Kembali Salurkan BLT DD Kepada 31 KPM

admin